Menampilkan Presentasi di Google Meet (Bisa PPT)

Google Meet merupakan salah satu dari aplikasi video konferensi yang bisa kalian pergunakan. Fitur di Google Meet juga banyak sekali yang bisa kalian manfaatkan, Misalnya saja seperti Mute Microphone, mengatur para peserta sampai menampilkan presentasinya.
Bicara tentang fitur dalam menampilkan presentasi di google meet, fitur ini banyak sekali dipakai dan sangat berguna saat kalian hendak akan membagikan layar.

Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kepada kalian semua secara detail dan lengkap, silahkan dilihat dan dibaca dengan baik ya, makasih.

Cara Menampilkan Presentasi (PPT) di Google Meet dengan Mudah dan Lengkap.

Untuk Prsentasi di Google Meet kalian bisa menampilkan berupa data dari jendela Windows yang kalian sedang buka, ataupun data berbentuk Power Point atau PPT.

Dalam menampilkannya tidaklah sulit, Hal ini dikarenakan Google Meet juga sudah menyediakan opsinya langsung saat kalian sedang melaksanakan Meet.

Berikut ini cara untuk menampilkan presentasinya dalam bentuk Power Point atau PPT di Google Meet :
  • Mulai Masuk kedalam Ruang Rapat.
Langkah awal ini adalah yang harus kalian siapkan untuk memulai masuk kedalam Ruang Rapat atau Konferensi di Google Meet

Kalaupun kalian memiliki kode undangan di Roon, silahkan masukkan kedalam kolom Link atau kode yang kalian dapatkan.

Namun, jika kalian ingin mencoba-coba dulu maka kalian bisa langsung gunakan klik Rapat Baru.
  • Membuat Rapat Baru
Selanjutnya adalah kalian menekan tombol Rapat Baru, dan akan ada beberapa opsi yang akan keluar diantaranya adalah Buat Rapat Untuk Nanti, Mulai Rapat Instan, dan Jadwalkan di Google Kalender.

Silahkan kalian pilih langsung saja Mulai Rapat Instan.
  • Selanjutnya adalah Kalian Bisa Buka File Presentasinya
Berikutnya adalah kalian harus membuka file presentasinya, Silahkan kalian cari file yang mana yang hendak akan kalian buka.
  • Jalankan Fitur Presentasi
Jika sudah, sekarang kalian harus menjalankan fitur resentasinya di Google Meet.

Dengan cara kalian klik menu Presentasikan Sekarang, Lalu kalian pilih Opsi Jendela, supaya yang disampaikan atau ditampilkannya hanya presentasi Power Point Saja.

Sedangkan, kalau kalian ingin mempresentasikan semua layar dekstop, maka kalian bisa memilih Opsi Semua layar Anda.
  • Bagikan File Presentasi
Disini kalian akan memberikan dengan cara Bagikan Jendela Aplikasi akan muncul dibagian atas. Kalian bisa pilih jendela Power Point yang mana sebelumnya sudah kalian buka.

Jika sudah, silahkan klik tombol Bagikan untuk bisa membuka file presentasi tersebut. Tunggu beberapa saat sampai Google Meet mengalihkan perekaman ke Power Point atau file presentasi kalian.
  • Mulailah Lakukan Presntasinya di Google Meet
Demikian perekaman layar file presentasi Power Point kalian sudah aktif, kalian sudah bisa langsung memulainya untuk melakukan Presentasinya.

Contohnya, akan muncul sebuah kotak dialog Google Meet di PC kalian dengan pesan membagikan jendela.

Kalau ingin cek ulang, maka kalian tinggal menanyakan saja kepeserta lain apakah layarnya sudah muncul atau belum. 

Kalau mau Stop atau selesai kalian bisa langsung Klik Hentikan Berbagi saja. Maka secara otomatis akan menghentikan apa yang sudah ditampilkan sebelumnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua, mudah - mudahan kalian semua dapat mengerti dan mohon maaf kalau ada kata - kata yang kurang berkenan.

0 Comments