eBOOK 7 Kesalahan Fatal dalam Jual - Beli Menurut Pandangan Islam

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr, Wb, Apa kabar kalian semua ? Mudah - mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, aammiinn, baiklah pada kesemptan kali ini kami akan melakukan sharing kepada kalian semua tentang 7 Kesalahan Fatal dalam Jual - Beli Menurut Pandangan Islam.

Mukadimah, Jual Beli merupakan suatu aktivitas yang secara umum hampir setiap hari kita lakukan. Akan tetapi banyak diantara kalian semua yang asal ikut cara orang pada umumnya dalam melaksanakan jual-beli. Padahal tidak setiap cara yang "umum" dimasyarakat itu benar, memberikan kebaikan dan keadilan bagi yang menjual maupun yang membeli.
Karena itulah, sringkali kita menyaksikan banyak keburukan atau kebatilan terjadi dimasyarakat akibat praktik jual beli yang salah ini. Sering kita lihat tindak penipuan dalam transaksi jual-beli. Sering juga kalian melihat masyarakat masih suka melakukan jual-beli yang untung-untungan. Dan tidak jarang juga masyarakat mengambil akad jual-beli yang dapat berakibat saling mendzolimi satu dengan yang lainnya. 

Hal ini disebabkan karena masyarakat belum memiliki pedoman jual-beli yang baku dan terpercaya. Lebih tepatnya adalah belum mengetahui atau belum menerapkan karena belum ada pedoman yang sudah mereka miliki sejak lama, yang berasal dari ajaran islam. 

Kalian mungkin bertanya-tanya, memangnya ada dalam Islam tuntunan jual-beli yang berkeadilan. Dahulu kami pun juga asal “tabrak” saja dalam jual-beli sebelum akhirnya kami mengetahui kalau ternyata di Islam ada tuntunan jual-beli yang sangat menjunjung tinggi kebaikan dan keadilan. Ternyata di dalam Al Qur’an dan Hadist sangat rinci dijelaskan perihal praktik jual-beli ini.

Ada dua sumber yang tidak perlu diragukan lagi kebenarannya hal ini dikarenakan merujuk langsung pada firman Allah dan ajaran Rasulullah. Tidak perlu dipertanyakan lagi karena pasti menimbulkan kebaikan, keadilan, dan berpahala jika diamalkan. Dari sinilah, sudah saatnya kami bongkar praktik-praktik jual-beli yang umumnya terjadi di masyarakat, yang tidak sesuai dengan tuntunan Islam (syariah).

Tujuannya ialah agar dapat jadikan bahan evaluasi diri menuju perbaikan, dan agar tidak kalian ulangi lagi. Cepat atau lambat, praktik jual-beli yang tidak sesuai dengan syariah pasti akan menimbulkan keburukan (mudharat), baik di dunia maupun di akhirat.

Beikut ini adalah Ebook yang Bisa kalian Baca untuk lebih lengkap dan jelasnya terkait degan 7 Kesalahan Fatal dalam Jual - Beli Menurut Pandangan Islam.


Download : 

0 Comments