5 Alasan Kenapa Website itu Harus Cepat

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr, Wb, apa kabar kalian semua ? Mudah - mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, Aaammiinn.

Baiklah, pada pertemuan kali ini kami akan membahas tentang betapa pentingnya Kecepatan sebuah Website atau Wordpress yang kalian miliki. Kalian tahu ngga sih sebetulnya kecepatan sebuah website itu akan menentukan seberapa banyak visitor atau pengunjung dari sebuah halaman website yang kalian miliki.
Mengapa kecepatan itu menjadi sangat penting untuk website kalian ? Berikut ini akan kami paparkan kepada kalian semua tentang alasannya, kenapa website kalian itu harus cepat dan responsif.

1. Pengunjung Tidak Sadar dan Terheran - heran
Banyaknya pengguna internet itu yang tidak sabar untuk mendapatkan informasi yang mereka harapkan dan inginkan, baik itu ingin mendapatkan informasi yang sedang meraka cari ataupun mereka yang mengharapkan untuk mendapatkan product yang mereka harapkan.

Berdasarkan hasil riset Google, 53% para pengguna internet Indonesia akan meninggalkan website mereka yang memiliki loadingnya lama atau lebih dari 3 detik.

2. Pengunjung Tidak akan kembali kewebsite yang lama loadingnya.
Sekali para pengunjung sudah mengetahui kalau website kalian itu lama, maka akan dimungkinkan mereka tidak akan kembali mengunjungi website yang sudah kalian buat atau miliki.

Ini berdasarkan hasil dari riset KissMetric, yaitu 79% pengunjung itu tidak akan kembali mengunjungi website mereka yang memiliki loading lama atau lebih dari 3 detik.

3. Smartphone
Tidak bisa dipungkiri smartphone kini sudah menjadi sebuah bagian yang tidak bisa kita pisahkan dari masyarakat Luas, baik dalam Negeri ataupun Luar Negeri. Berdasarkan hasil riset dari Google 94% pengguna internet itu menggunakan Handphone mereka yaitu Smartphone.

Mayoritas smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan konektivitas 24 jam lamanya, dan bebas akses dimana saja dan kapansaja. Dengan kata lain kalian harus bisa mengoptimasi kecepatan loading di website kalian.

4. Website Cepat, Rangking di Tangan Anda.
Untuk menentukan rangking dihasil pencarian, Google menggunakan berbagai faktor, diantaranya adalah kecepatan loadingnya. Semakin cepat loadingnya maka akan semakin bagus nilai dari website kalian, hal inilah yang akan menjadi pertimbangan Google untuk menjadikan website kalian menjadi page one.

5. Website Cepat, Otomatis pengunjung dan Keuntungan berlipat ganda.
Meningkatkan kecepatan loading website maka akan semakin meningkatkan hasil yang kalian harapkan dan tentunya akan menjadikan website kalian menjadi website yang tervaforit, dan akan sangat bangga dengan ini, karena akan memudahkan dalam segala - galanya.

Fakta menyebutkan kalau :
  • Jika, website melambat 1 Detik maka akan mengakibatkan turunnya tingkat kepuasan konsumen sebanyak 16% dan pageviewnya 11%.
  • Mereka berharap kalau website loadingnya itu tidak lebih dari 2 Detik saja.
  • Jika mencapai 3 Detik maka akan berakibat bounce rate nya sebesar 11%.
  • Jika mencapai 4% maka bounce nya 24%
  • 5 Detik mencapai 38%
  • jika 6 detik berarti mereka membukanya melalui perangkat mobile phone mereka.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Mudah - mudahan informasi ini dapat membantu kalian semua dalam menemukan apa yang kalian inginkan dan menemukan jawaban kenapa kalian harus memiliki sebuah website yang cepat dan responsif dalam loadingnya.

0 Comments