Pengaturan Umum Wordpress yang harus kalian Ketahui

Kelashiro - Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Apa kabar kalian semua sahabat Hiroes,  mudah-mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat Baiklah Pada kesempatan kali ini saya akan sharing kepada kalian semua tentang pengaturan umum atau kelas awal ketika kamu masuk ke dalam Wordpress.

Nah apa aja sih yang harus kita lakukan ketika kita ingin melakukan perubahan atau pengaturan umum di WordPress kita.  jadi langkah awalnya adalah kalian bisa ikuti step by step-nya untuk mendapatkan proses dan hasil yang jauh lebih baik lagi. 

Langkah awal

1. Silahkan kalian login terlebih dahulu di WordPress kalian gunakan user dan password-nya yang sudah kalian buat.

2. Selanjutnya kalian akan masuk kedalam dasbor dan nanti di situ ada di bagian paling bawah ya pojok kiri ada pengaturan,  silakan kalian klik pengaturan itu nanti akan ada pengaturan umum.

3. Setelah muncul pengaturan umum maka kalian juga harus mengetahui apa itu judul dari situs kalian, slogan,  alamat wordpress atau situs kalian,  keanggotaan,   peran anggota baru,  bahasa situs,  zona waktu,  format tanggal,  format waktu,  dan Minggu dimulai pada hari.

Nah di pengaturan ini kalian itu wajib melakukan perubahan atau kalian bisa atur sesuai dengan keinginan kalian, Di sini saya akan menjelaskan fungsi dari masing-masing yang sudah disampaikan sebelumnya. nya

Fungsi untuk Judul Situs, fungsi dari judul situs itu adalah sebagai dasar kamu memasukkan judul dari website yang sudah kamu buat,  dengan kalian memasukkan judul situs maka situs kalian itu dikenal dengan nama yang sudah kalian buat di judul situ itu.  artinya adalah semakin kalian membuat judul itu menarik maka akan menghasilkan visitor dan juga pengunjung yang yang meningkat. 

Fungsi dari slogan, Slogan itu adalah deskripsi dari website kalian,    dengan kalian memberikan slogan Maka akan semakin memudahkan untuk seorang visitor atau pengunjung website tersebut mengingat situs kalian.  Misalnya saja KelasHiro  memiliki slogan learn start from here.  nah slogan itu tidak selamanya menggunakan bahasa kita  melainkan bisa menggunakan bahasa universal contohnya adalah website ini.  Jadi silakan kalian tentukan sendiri dan cari yang menjadi dasar Kenapa kamu membuat website tersebut.

Fungsi alamat Wordpress,  jadi alamat wordpress atau yang kita kenal dengan nama URL , Kalian bisa custom itu sesuai dengan keinginan kalian karena website atau situs kembali lagi dibuat untuk tujuan apa dengan kata lain alamat Wordpress akan disesuaikan dengan tujuan dari pembuatan website tersebut.  usahakan untuk dapat mudah dan unik dalam mengingatnya.

Fungsi alamat email administration,  disini merupakan informasi untuk alamat email admin.Jadi di ini merupakan informasi untuk kalian ketika login atau ketika kalian ingin memberikan informasi kontak kepada visitor.

Fungsi keanggotaan, untuk di sini biasanya mereka sebagai anggota atau karyawan dari halaman website yang kamu buat,  silakan kamu bisa menambahkan kontributor kepada ada user lain jika memang kamu ingin memiliki anggota atau karyawan.  biasanya fungsi ini dipakai apabila Mereka yang menggunakannya untuk situs kursus online ataupun forum.

Fungsi peran pengguna baru,  jadi di sini itu kita bisa mengatur Peserta atau pengguna baru sebagai editor atau  mempublish  artikel mereka.

Fungsi bahasa situs,  jadi disini kalian bisa mengganti bahasa situs,  biasanya default-nya adalah English Menjadi bahasa Indonesia.

Fungsi zona waktu, tujuannya adalah ketika kalian membuat artikel dan kalian melakukan public,  Biasanya kalau kita menggunakan pengaturan bahasa situsnya adalah Indonesia maka zona waktu pun kita harus ganti untuk Indonesia itu menjadi UTC + 7.

Fungsi format tanggal, Nanti kalian akan menemukan banyak setingan maka saya sarankan kalian menggantinya menjadi j F Y

Fungsi format waktu, Ini akan sama seperti kalian mengatur format tanggal maka saya rekomendasikan kalian menggantinya menjadi g:i A

Fungsi minggu dimulai pada Hari, akan ada banyak pengaturan nya jadi kami rekomendasikan saja langsung di mulai pada hari Senin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Mudah - Mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Aaammiin.

0 Comments