Tutorial Pembelian Hosting dan Domain di IdCloudhost

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr, Wb apa kabar kalian semua sahabat Hiroes? Mudah - Mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, Aammiinn. Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara untuk dapat melakukan pembelian hosting dan domain,  Penjelasan tertulis menjelaskan pembelian hosting dan domain pada platform IdCloudHost.

LINK AFILIASI

Oia, bagi kalian yang ingin membeli hosting/domain, silahkan bisa buka webnya dengan menggunakan link di bawah ini ya 

Normalnya, untuk dapat memiliki suatu hosting serta domain, kalian diharuskan untuk membelinya terlebih dahulu. Walaupun nantinya kami juga akan menjelaskan cara menggunakan hosting dan domain gratis dengan fitur yang terbatas. Untuk membeli hosting serta domain, kalian diharuskan untuk dapat membelinya melalui penyedia layanan tersebut. Ada banyak sekali penyedia layanan hosting dan domain yang bisa kalian pilih.

Beberapa penyedia layanan yang sudah kami rekomendasikan adalah idcloudhost.com, dewabiz.com, dan lain sebagainya. Akan tetapi, pada penjelasan kali ini, kita akan menggunakan layanan IDCloudHost yang telah memiliki +90000 klien.

1. Buka halaman IdCloudhost untuk masuk ke halaman website idcloudhost. Tautan tersebut ialah tautan afiliasi yang saya miliki, kami sarankan untuk membuka lewat tautan tersebut. Akan tetapi, jika tidak berkenan, bisa membukanya melalui tautan www.idcloudhost.com.

2. Pilih menu Produk kemudian pilih Cloud Hosting.

3. Pilih paket hosting yang kalian butuhkan. Jika hanya untuk belajar saja, maka kalian bisa memilih paket yang termurah terlebih dahulu saja. Kemudian kalian bisa klik Pesan Sekarang.

4. Tentukan domain yang ingin hendak kalian beli dan kalian pergunakan. Selama nama domain yang ingin kalian pergunakan belum terpakai oleh orang lain, maka kalian akan bisa membelinya. Setiap domain memiliki harga yang berbeda. Berikut kisaran harga domain saat ini.

  • .id : Rp180.000
  • .my.id : Rp10.000
  • .web.id : Rp55.000
  • .com : Rp125.000
  • .net : Rp157.000
  • .org : Rp170.000

Pilih Register a new domain, lalu tulis domain yang ingin dibeli pada bagian Search domain, lalu klik Check.

Klik Continue apabila domain yang kita inginkan tersedia.

Di IDCloudHost, apabila kalian tidak ingin membeli domain, maka kalian akan bisa menggunakan subdomain dari IDCloudHost secara gratis. Ekstensi subdomain gratis tersebut adalah masuk.web.id atau masuk.id. Caranya kalian bisa pilih Use a subdomain from IDCloudHost, kemudian tulis domain yang ingin dibeli pada bagian Search domain, lalu klik Check.

Video juga ada lho bisa Cek di bawah ini.

5. Selanjutnya kita akan masuk ke halaman Order Summary. Mari kita atur satu per satu.

Pilih siklus penagihan pada bagian Choose Billing Cycle. Bisa bulanan, 4 bulanan, 6 bulanan, tahunan, dua tahunan, atau tiga tahunan. Sesuaikan dengan kebutuhan.

Pilih lokasi server yang kalian inginkan. Apabila kalian ingin membuat website dengan pengunjung dari Indonesia, maka kalian bisa pilih Jakarta.

Pada bagian Available Addons, disediakan paket instalasi Weebly Builder. Dikarenakan kalian hendak akan menggunakan WordPress, pilih None.

Untuk Additional Service lainnya, sementara bisa tidak dibeli terlebih dahulu.

Pada bagian Order Summary di sidebar sebelah kanan, selanjutnya adalah dengan klik Continue untuk melanjutkan menuju proses pembayaran.

6. Selanjutnya adalah dengan Isikan setiap input data pembelian yang harus diisi. Lalu, kalian klik Checkout dan lakukan pembayaran.

7. Setiap layanan yang berhasil kalian beli akan tampil di halaman My Dashboard. 

Demikian informasi yang dapat kami sharing kepada kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungan kalian dan mudah - mudahan selalu dalam kemanfaatan yang lebih baik lagi.

0 Comments