Menginstall Wordpress di Dewabiz

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr, Wb. Apa kabar kalian semua ? Mudah - Mudahan kabar kalian semua sealu dalam keadaan sehat walafiat ya, Aammiinn ..

Pada kesempatan kali ini kami akan melanjutkan pembahasan kepada kalian semua, untuk proses pembuatan Wordpressnya, Mudah - mudahan kalian semua sudah memiliki peralatan Tempurnya yang sudah di bahas sebelumnya.

Link Video yang bisa kalian lihat ya..

Setelah kalian membeli Hosting dan juga Domain, langkah disini kalian perhatikan ya karena disini kita akan melakukan Install Wordpress, yang sudah kita Install sebelumnya.

1. Silahkan kalian bisa masuk kehalaman Dashboard kalian sendiri ya.

2. Selanjutnya adalah kalian bisa masuk kedalam cPanelnya, cPanelnya bisa kalian klik Garis 3 yang Horizontal, lalu kalian bisa langsung Kalik View Detailsnya ya.

3. Silahkan klian bisa klik Login to cPanelnya, ya.

4. Taraaa, maka kalian akan masuk kelam cPanel kalian.

Ini merupakan gambar dari tampilan cPanelnya, oia saat kalian masuk kedalam cPanel tidak semua Temanya begini ya, karena ada beberapa yang berbeda, namun tidak perlu khawatir ya, karna di sini kita akan bahas agar menjadi tampilannya sama. 

Tapi ingat, untuk bantu website ini dan Channel Hiroes Link ya di YouTube, bantu Subscribe Guys, hehe, Makasih.

5. Selanjutnya, sebelum kita memasang Wordpress maka kita bisa memasang SSL dulu ya, bagaimana kah caranya berikut ini akan kita coba ya, teman - teman, silahkan ikuti langkahnya.

Di sini kami akan jelaskan dua metode pemasangan SSL. Metode pertama digunakan apabila di layanan hostingnya, terdapat fitur Let’s Encrypt SSL. untuk metode ini biasanya digunakan pada hosting IDCloudhost.

Sedangkan metode kedua digunakan apabila tidak terdapat layanan Let’s Encrypt SSL. Jika teman-teman menggunakan hosting Dewabiz.


Kemudian pada bagian Issue a new certificate klik Issue pada domain yang akan kita pasang SSL Https.


Kemudian klik tombol Issue.

6. Silahkan Install SSL nya ya.


Kemudian di ujung kanan bawah pilih Manage SSL Sites.

Scroll ke bawah ke bagian Install an SSL Website. Pada kolom domain, pilih domain yang ingin dipasangi SSL. Selanjutkan di sebelah kanannya klik tombol Autofill by Domain.
Setelah itu klik tombol Install Certificate.

Nah, kalau sudah maka akan terinstall deh di SSL kita.

7. Nah, sekarang saatnya kita melakukan installasinya ya temen-temen sekalian, sialhkan balik lagi ke cPanelnya dan kalian bisa mencari Software, maka akan muncul nantinya seperti gambar di bawah ini, lalu pilih Wordpress ya.


8. Oke, selanjutnya tinggal kalian Install ya, Dengan mengisikan sesuai dengan apa yang sudah ada di Video ya.

9. Setelah itu, kalian bisa langsung deh selesaikan dengan mengisi, semuanya sesuai dengan yang sudah kalian lihat di videonya ya.

0 Comments