Tips memilih Hosting Terbaik

Kelashiro.com - Hmmm, setelah kita meengenal Hosting dan Domain, maka disini kalian juga wajib mendapatkan Rekomendasi Hosting, lalu apa sih yang rekomen dalam hosting menurut kita ?

Terkait dengan Rekomendasi Hosting, tinggal sesuaikan saja dengan budget yang kalian miliki. kami sendiri akan merekomendasikan untuk kalian dapat memilih IdCloudhost jika memerlukan cloud hosting non-unlimited, dan akan memilih dewabiz  jika memerlukan hosting unlimited. Semua akan kami kembalikan kepada kebutuhan kalian dan pilihan kalian masing-masing.

List Hosting Sangat Murah

Berikut ini list daftar hosting yang sangat murah. Bisa digunakan untuk belajar ataupun untuk membuat blog. List ini adalah saran dari teman-teman peserta Kelas WordPress. Barangkali butuh informasinya.

  • Dobelhost
  • Rumahweb
  • Cangkirhost
  • Simpelhoster
  • Gapurahoster

Jika ada referensi list hosting murah lainnya, tulis di kolom komentar di bawah ini.

Shared Hosting VS Cloud Hosting

Shared hosting merupakan sebuah layanan hosting paling basic yang mana satu akun hosting akan ditaruh bersama-sama dengan akun hosting lainnya dalam satu server yang sama. Jadi dalam satu server akan digunakan banyak akun dengan menggunakan resource storage, RAM dan prosesor dipergunakan secara bersama-sama. Shared hosting menjadi pilihan yang paling pas untuk Anda yang baru memulai membuat website atau blog karena dari segi harga paling ekonomis.

Cloud Hosting merupakan layanan hosting yang menempatkan semua data website pengguna pada cloud. Artinya data-data yang disimpan berada pada server virtual bukan lagi menggunakan server fisik seperti shared hosting. Arsitektur cloud hosting ini lebih aman saat terjadi masalah pada server, server lain yang masih normal akan mengantikan tugas server yang sedang bermasalah, jadi tidak ada website yang akan terdampak dari permasalahan server yang sedang terjadi.

Hosting untuk Blog Pribadi

Untuk website dengan jenis blog, Core dan juga RAM hosting tidak begitu berpengaruh, karena pengunjung web hanya meminta data saja tidak mengirimkan data. Dengan begitu, fokus pemilihan hosting lebih ditekankan di kapasitas disk/storage hosting.

Hosting untuk Toko Online dan Kursus Online

Sedangkan untuk toko online dan kursus online, jumlah pengguna web akan menentukan kebutuhan spesifikasi paket hosting. Untuk toko online dan kursus online saya sarankan menggunakan spesifikasi yang agak tinggi.

0 Comments