Apa itu Hosting dan Domain

Kelashiro.com - Siapa diantara kalian yang masih binggung apa itu Hosting dan apa Itu Domain ? Tepat sekali kalian semua datang mengunjungi kelashiro ini. karena disini kita akan membahas tentang Hosting dan Domain itu apa sih.

Setiap website membuuhkan yang namanya Hosting dan Domain. Tujuannya adalah agar terlihat lebih profesional. Dengan kata lain kalian yang ingin membuat website agar terlihat lebih profesional maka kalian wajib membutuhkan ini. Oia, disini kita membahas tentang WordPress ya.

Secara sederhana terdapat dua kebutuhan pemasangan agar website WordPress kalian bisa diakses oleh semua orang, yaitu dengan hosting dan domain.

a. Hosting

Web hosting atau biasa disingkat dengan hosting ialah berupa sebuah layanan yang dapat kalian pergunakan untuk dapat menyimpan semua file dan data yang diperlukan oleh website kalian agar dapat diakses oleh semua orang. Di kalangan awam, hosting ini biasa juga disebut sebagai server. Tanpa hosting, website kalian tidak akan bisa diakses oleh semua orang melalui internet.

b. Domain

Domain ialah suatu nama/alamat unik disebut dengan url yang digunakan untuk dapat mengidentifikasi suatu website. Kalian tentunya sering mendengar nama-nama website yang diakhiri dengan .com, .id, .net bukan? Contohnya blog ini Kelashiro.com, bukalapak.com, dan lain sebagainya. Itu semua adalah domain. Satu nama domain unik merujuk kepada satu website.

Intinya adalah, hanya dua itu yang kalian butuhkan untuk dapat membuat sebuat website. Akantetapi, kalian pun bisa membuat website di lokal komputer kalian semua dengan menggunakan (localhost) untuk belajar dan hanya bisa diakses melalui komputer yang kalian pergunakan saja.

0 Comments