Menghubungkan ke Filezila dan Membuat FTP di VPS Webuzo

Kelashiro -  Assalamualaikum, Wr, Wb apa kabar kalian semua ? Mudah - Mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, Aammiinn.

Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kepada kalian semua tentang bagaimana cara untuk menghubungkan dan membuat FTP di Webuzo ke File Zilla. mudah kok caranya silahkan kalian simak dengan baik dan benar-benar ya agar mendapatkan hasil yang baik.

Langkah awal adalah kalian dengan Login di Panel Webuzo nya.


Ingat ya, pastikan kalian semua sudah login dengan menggunakan Akun yang sudah kalian buat. Selanjutnya adalah tentang bagaimana cara untuk membuat FTP nya.

Setelah itu kalian bisa langsung Klik Add New FTP User

Silahkan kalian mengisikan secara detail FTP User kalian. Isikan sesuai dengan informasi, lalu kaliak klik Create Account.
  • Kalian juga dapat menuliskan password dengan Generate Password
  • Kalian juga dapat menggantikan kuota default Unlimited dengan besaran kuota yang sesuai dengan kebutuhan kalian.
  • Defaultnya, kalian akan mendapatkan directory www/admin, jika kalian ingin mendapatkan secara keseluruhan admin sehingga directory kalian ialah home/userwebuzokalian/www misalnya saja home/test/www

Selanjutnya adalah kalian akan mendapatkan notifikasi kalau sudah menambahkan user baru.


Langkah selanjutnya adalah kalian yang ingin menghubungkan atau mengkoneksikan dengan FileZila

Langkah awalnya adalah kalian membuka FileZilanya, jika belum silahkan kalian download atau unduh di Google.
Silahkan masukkan IP VPS kalian di Host, Lalu Username yang kalian buat sebelumnya, dan Password yang sudah kalian buat sebelumnya.

Nah, gambar diatas merupakan gambar yang sudah berhasil masuk ke dalam file manajer di VPS kalian, tinggal kalian atur-atur saja.

0 Comments