Langkah awal Memulai Microsoft Word

Kelashiro - Assalamualaikum, Wr, Wb apa kabar kalian semua ? mudah - mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walaiat, aammiinn. Dalam Memulai Area Kerja. Setelah kalian membuka aplikasi Word 2019 pada halaman awal akan ditampilkan pilihan untuk membuka dokumen yang ada, membuat dokumen baru atau menggunakan template dokumen. Antarmuka halaman tersaji pada gambar berikut :


Klik pada objek yang akan dilakukan, setelah anda memilih dokumen apa yang akan dikerjakan maka halaman yang dibutuhkan akan ditampilkan.

MENGENAL TOOLBAR MENU DAN TABS

Dalam versi ini toolbar menu memiliki fitur baru yang dilengkapi dengan tabsb sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan modifikasi terhadap dokumen kerjanya. Toolbar utama terdiri dari FILE, HOME, INSERT, DESIGN, PAGE LAYOUT, REFERENCES, MAILING, REVIEW, VIEW.

Tabs yang ada pada toolbar FILE memungkingkan anda untuk melakukan Save, Save As, Save as Adobe PDF, Open, Close, Print, Export, Share, Account, Options. Pada menu Options anda dapat mengubah setting dari area kerja seperti menambahkan icon, mengatur folder untuk penyimpanan dokumen, dll. Pada menu Info anda dapat melakukan pengamanan dokumen seperti memberi pasword juga anda dapat memberikan identitas terhadap dokumen yang telah anda buat dengan melakukan modifikasi pada menu properties. Lihat gambar berikut

The Home Tab Disini kalian akan menemukan beberapa submenu diantranya adalah. Font Style, Font Size, Bold, Italic, Underline, Alignment, Numbered List, Bulleted List, Indentation, Spacing, and Font Color.

The Insert Tab Disini kalian akan menemukan beberapa submenu diantranya adalah Tables, Online Picture/Clip Art searches, Headers, and Footers. .

The Design tab Disini kalian akan menemukan beberapa submenu yang dapat kalian gunakan misalnya saja color scheme, watermark, and paragraph spacing of the document.

The Page Layout Tab Disini kalian akan menemukan beberapa submenu yang dapat kalian gunakan misalnya page setup and paragraph actions, such as Margin, Orientation, Size and Columns.

The References Tab Disini kalian akan menemukan beberapa submenu yang dapat kalian gunakan misalnya Table of Contents, Footnotes, Bibliographic Information, Indexes and Citations.

The Mailings TabDisini kalian akan menemukan beberapa submenu yang dapat kalian gunakan misalnya custom Envelopes or Labels, this is where you would find such actions.

The Review Tab  Disini kalian akan menemukan beberapa submenu yang dapat kalian gunakan misalnya find Spelling & Grammar, the built in Thesaurus and Dictionary, you can Track Changes, Check Word Count, and Show/Add Comments.

The View tab  disini kalian bisa mereview hasil dari kalian setelah kalian melakukan pengetikan doument.


Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Mudah - Mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Aammiinn.

Update :

0 Comments