2 Langkah Untuk Mengecilkan Ukuran Foto

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr, Wb Apa kabar kalian semua sahabat Hiroes ? Mudah - Mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, Aamminn.

Dalam pengurusan dokumen atau pendaftaran dalam hal apapun, pasti kalian sering diminta untuk dapat melampirkan Foto. Contohnya, ukuran dari fotonya ini berbeda dengan yang seharusnya di kirimkan. Solusinya adalah dengan melakukan pengeditan.
Diera saat ini, menjelang dengan pendaftaran rahun ajaran siswa baru. Para Orang tua sedang disibukkan dengan kegiatan daftar ulang, atau pendaftaran siswa baru di berbagai jenjang. Dan biasanya untuk masyarakat umum ada kegiatan yang dilakukan untuk pengurusan atau perpanjang dokumen. Dimana PPKM darurat ini, tentu semua ini dilakukan secara Online.

Dengan banyaknya persyaratan yang diminta ini baik itu foto, ataupun lampiran dokumen yang lainnya, maka akan ada beberapa masalah dan masalah yang pada umumnya adalah masalah akan size dari foto yang dikirimkan tersebut.

Berikut ini akan kami sampaikan kepada kalian semua tentang bagaimana cara untuk dapat mengecilkan ukuran foto atau gambar melalui HP.

1. Cara mengecilkan dengan website.
Dalam mengkompress foto secara online ini kita dapat menggunakan Website khusus, yang mana bisanya website ini sudah dishare dan banyak di listing google kalian hanya tinggal mengunduhnya saja.

Untuk mengompress foto secara online ini hal yang paling utama ialah kalian dalam membuka situs dari sini. melalui browser kalian, silahkan pilih unggah file lalu kalian pilih foto yang mana yang hendak akan di kompress tentunya. 

Disitus ini kalian bisa langsung melakukan kompress Dokumen atau Foto lebih dari 20 foto sekaligus. Foto yang sudah kalian pilih secara otomatis akan di unggah dan dikompress. Silahkan kalian tunggu saja hingga kompressnya selesai.

Selanjutnya adalah kalian bisa langsung mengunduh foto yang sudah di kompress. Namun, kalian meresaka kalau ukuran nya masih besar maka kalian bisa scroll kebawah dan kalian bisa pilih levelnya.

disana kalian akan bisa melihat 2 versi foto yaitu sebelum dan sesudah dikompress. Disisinya terlihat slider indikator kualitas foto yang dapat kalian naikkan dan turunkan sesuai dengan keinginan kalian. Kalau sudah sesuai dengan yang kalian inginkan maka kalian bisa langsung melakukan download atau Unduh.

2. Silahkan Gunakan Aplikasi.
Untuk dapat mengkompress Foto selain menggunakan Website atau Situs maka kalian bisa menggunakan Aplikasi dari HP Android kalian. Salah satunya adalah aplikasi Kompress Foto dan yang banyak digunakan diberi nama aplikasi Photo Compress & Resize yang dikembangkan oleh Lit Photo.

Untuk dapat aplikasi ini kalian tinggal buka Playstore kalian dan lakukan Install di Playstorenya. Tunggu sampai proses Download dan Install nya selesai ya.

Dihalaman awal dari aplikasi ini, kalian bisa pilih foto yang kalian inginkan, disini kalian bisa lebih dari 100 Photo sekaligus untuk melakukan kompress dalam 1x penggunaannya.

selanjutnya kalian bisa memilih photo dan klik tanda ceklisnya yang ada disisi dari aplikasi ini. Kalian diberikan 2 opsi kompressi yaitu mengecilkan foto berdasarkan kualitas dan ukurannya.

Jika kalian memilih opsi dengan kualitas, silahkan geser slider yang ada hingga presentasenya sesuai dengan harapan. Semakin Kecil presentasenya maka akan semakin kecil pula kualitasnya, begitu dengan sebaliknya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Mudah - Mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya, Ammiinn. Jika, ada pertanyaan maka kalian bisa langsung ketikkan saja dikolom komentar ya.

0 Comments