Wajib Kenal ! Istilah Trading Bitcoin

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr. Wb, Apa kabar kalian semua sahabat Hiroes, Mudah - mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walaiat, Aammiinn. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua terkait dengan Istilah dalam Dunia Trading Aset Kripto. 
Nah, mungkin diantara kalian semua penasaran terkait dengan hal ini, berikut ini akan kami sampaikan kepada kalian semua. Pastikan kalian semua membacanya sampai habis ya jika tidak ingin gagal dalam berinvestasi didunia Kriptonya.

Aset Kripto menjadi sebuah sorotan para investor dalam beberapa waktu belakangan ini. Apalagi sewaktu aset kripto ini mengalami crash yang sangat dahsyat sekali, sampai dengan detik ini.

Cryptocurrency atau dikenal dengan nama Mata uang Digital yang dikembangkan dengan berbagai macam teknologi enkripsi. Mata uang Digital ini hanya bisa untuk bertansaksi digital dengan sistem yang di sebut peer to peer.

Lantaran menggunakan sebuah teknologi Digital, banyak sekali para Investor merasa binggung dengan istilah - istilah yang jarang sekali ditemui tentang bagaimana trading di aset Kripto ini.

Jika, kalian semua penasaran atau mungkin kalian semua ingin sekali berinvestasi di mata uang digital ini kami akan sampaikan istilah - istilah yang wajib kalian ketahui sebelum melakukan investasi didalam dunia Cryptocurrency.

1. Altcoin
Ini merupakan gabungan dari kata yang berasal "Alternatif" dan "koin" yang mengacu kepada mata uang digital selain Bitcoin.

2. Bagholder
Dipergunakan kepada para trader yang gagal keluar dari pump and pump. Bagholder ini digambarkan kepada para investor yang sedang merugi disebabkan saham dengan performa yang tidak baik atau jangka waktunya terlalu panjang.

3. Bitcoin
Mata uang digital yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto ditahun 2008. Dan saat ini menjadi mata uang digital yang digunakan untuk transaksi dengan kode BTC.

4. Blockchain
Merupakan teknologi yang mendasari mata uang digital dengan menjaga keamanan sistem data.

5. FUD
Singkatan dari Feer, Uncertainly, and Doubt. FUD merupakan sebuah strategi para investor yang ingin menurunkan harga Koin agar mereka dapat membeli dengan harga yang jauh lebih murah.

6. FOMO
Singkatan dari Feer of Missing Out, istilah ini ditunjukkan bagi para investor pemula yang baru masuk investasi saham, termasuk kripto. Kata ini biasanya dipakai bagi mereka yang mengikuti saran pasar atau senior dikarenakan takut kehilangan peluang.

7. HODL
ini merupakan anagram dari HOLD. Akan tetapi, belakangan ini HODL memiliki maksud yaitu Hold On for Dear Life yang mana digunakan dalam dunia kripto sebagai strategi menahan atau mempertahankan aset Kripto.

8. Pump and Dump
Dipergunakan untuk menggambarkan strategi yang tengah dilakukan para investor dalam trading kripto. Dengan menggirimkan Opini para Investor dan Trader atas koin tertentu dan dampaknya meningkatkan harga koin.

9. Rekt
ialah Istilah bagi para pemain Kripto yang mengalami kesialan. Para trader menggunakan kata ini untuk Investor yang membuat keputusan buruk dan dengan menjual atau membeli koin.

10. Software Wallet
Ini merupakan Dompet Digital yang digunakan untuk menyimpan Bitcoin atau mata uang digital lainnya.

11. Whale 
Sebutan untuk para pedagang atau trader dalam pasar Kripto. Istilah ini untuk dapat menggambarkan para trader yang memiliki aset kripto dalam jumlah yang besar, atau minimal 5% dari keseluruhan aset yang disimpan.

Terima Kasih sudah berkunjung dan Klik Artikel ini. Mudah - mudahan informasi yang kami muat dan sajikan ini dapat bermanaat untuk kalian semua. Aammiinnn...

0 Comments