Membuat Favicon Secara Online dan Gratis

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr. Wb, apa kabar kalian semua sahabat Hiroes ? Mudah - Mudahan kaba kalian semua selalu dalam keadaan sehat walaiat, Aammiinn..

Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kembali kepada kalian semua tentang Favicon, nah mungkin di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara untuk mengganti Favicon itu di Blogger terbaru. 
Namun, disini kami akan menjelaskan tetang bagaimana cara untuk dapat membuat Favicon itu, akan tetapi sebelum kita memulai itu semua kalian wajib mengetahui tentang Apa Itu Favicon.

Apa Itu Favicon ?
Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara untuk dapat membuat Favicon, maka lebih baik kita membahas dulu tentang apa itu Favicon dan kenapa kita perlu menggunakannya.

Favicon ialah kependekan dari Favorite Icon, yang merupakan Gambar dari ikon Website yang dipergunakan sebagai identitas visual website. Favicon ini biasanya muncul pada halaman tab dan bookmark dari browser itu sendiri.  

Kalian bisa memperhatikan pada tab browser saat kalian hendak akan membuka sebuah situs. Saat kalian Browsing maka kalian bisa melihat Pojok Kiri Atas di Tab Browser maka kalian akan melihat logo dari suatu website.

Nah, jika kalian menggunakan Blogger maka Deaultnya adalah logo B, namun jika kalian menggunakan Wordpress maka kalian bisa memilih sesuai dengan Template yang digunakan untuk dapat menggunakan Favicon blog atau site dari Iconnya.

Berikut ini adalah Langkah - Langkah tentang bagaimana cara untuk dapat membuat Favicon di Blog dan Website.

Konversi ke Ukuran dan Format dari Favicon

Agar mendapatkan hasil yang bagik, tentu saja ada ukuran standar dari favicon yang wajib di terapkan. Berapa ukuran dari Favicon yang baik dan ideal itu ? Sebaiknya kalian menggunakan ukuran persegi dengan rasionya ialah 16x16 pixel agar tampilan dari Favicon lebih maksimal.

Selain itu, kalian juga wajib mengubah format dari file ini menjadi .ico agar bisa di baca oleh browser internet nya. Bagaimana cara untuk dapat merubahnya ? Tenang saja, jangan khawatir karena ada banyak platform secara online yang bisa kita gunakan dalam membuat favicon ini.

Berikut ini adalah favicon generator yang bisa digunakan :
Kalian hanya cukup mengunggah gambar yang nantinya akan kalian jadikan sebagai aviconnya dan favicon generator nanti akan menyesuaikan dengan ukuran ideal faviconnya.

Nah, demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Mudah - Mudahan informasi ini dapat bemanfaat untuk kalian semua ya, aammiinn. Jika, ada pertanyaan jangan ragu untuk betanya kepada kami semua.

0 Comments