Mau Mengganti Favicon ? Berikut ini Cara Mengganti Favicon 2021

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr, Wb Apa kabar kalian semua sahabat Hiroes ? Apa kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walafiat ? Kami do'akan selalu dalam keadaan sehat walafffiat, Aammiinn.
Google telah meluncurkan tampilan terrbarrunya di platform Blogger pada tahun 2020, yang lalu, mungkin sebagian dari kalian merasakan kebinggungan dalam hal ini atau mungkin sebagian dari kalian semua merasa " Perasaan kemarin disini, sekarang kemana ya ? " .

Nah, kalian tidak perlu khawatir lagi karna kalian sudah membuka Blog ini artinya kalian sudah siap dalam proses pembelajarannya. Yu Kita mulai.

Diantara Tampilan dari Blogger yang terbaru dan blogger yang lama banyak sekali perubahan yang sangat Singnifikan. Salah satunya tampilan dari Menu Tata Letak, yang mana disini dipergunakan untuk dapat mengatur template layout. Perubahan yang sangat mencolok ini yaitu mengganti Favicon di Blognya. Jika, kita berbicara terdahulu kita ingin mengganti Favicon maka bisa di Menu Tata Letak dan pilih Layout. Namun, dengan Fitur atau Tampilan yang baru maka ini berubah.

Lalu, bagaimana cara untuk kita semua dapat mengganti Favicon di Blog menjadi Favicon yang kita inginkan ? Tenang saja, fitur dalam mengubah favicon di Bloggerr ini masih ada kok. Hanya saja dipindahkan posisi nya. Beikut ini akan kami sampaikan kepada kalian semua tentang bagaimana cara mengganti Favicon di Blogspot. 

Tutorial Lengkap Cara Mengganti Favicon di Blogger / Blogspot 2021

Caranya sebetulnya tidaklah sulit melainkan mudah, di tampilan Bloggerr terbarru ini. Hanya saja yang kita binggung itu letak posisinya. Itu saja sih sebetulnya yang lainnya masih sama.

Akan tetapi, sebelum kita lanjutkan tentang bagaimana cara untuk mengganti Favicon blog di Blogger terbaru, alangkah baiknya kalian mengetahui tentang persyaratan dan ketentuan yang diharuskan diantaranya ialah :
  • Favicon ini boleh menggunakan Format PNG, JPG, ICO ataupun GIF
  • Ukurran dari Favicon ini tidak bisa lebih dari 100kb
  • Bentunya harus Persegi dengan Rasio yang sama, misalnya saja 16x16 pixel.
  • Kalau mau Backgrround Tansparan maka kalian menggunakan PNG atau jika ingin bergerak maka bisa menggunakan GIF.
Jika kalian sudah memenuhi semua ketentuan dan syarat yang sudah di sampaikan maka kita bisa langsung masuk ke langkah berikutnya.
  • Langkah awal yaitu kalian masuk ke dalam Blogger dan Login juga.
  • Jika sudah maka kalian bisa klik menu Setelan / Setting yang ada di sisi Kiri.
  • Selanjutnya adalah ada ID Properti Google Analytics, dan kalian akan langsung menemukan Favicon.
  • Atau Kalian juga bisa menggunakan CTRL + F lalu ketikan Favicon.
  • Pada bagian Opsi Favicon ini kalian akan langsung dapat Pilih File lalu kalian bisa langsung cari file dari Favicon yang sudah disiapkan sebelumnya.
  • Silahkan Simpan 
  • Dan Selamat kalian sudah bisa langsung mengganti Faviconnya.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Mudah - Mudahan informasi ini dapat membantu kalian semua dalam belajarr didunia Blogger.

Oia, catatan ya, mengganti Favicon ini begitu kalian save tidak langsung berrubah ya. Namun perlu waktu untuk menggantinya, waktunya juga cukup berrvarriasi ada yang 1, 2 bahkan sampai 5 hari baru selesai berganti.

0 Comments