Aset Masa Depan, Ramalan Bitcoin CS

Kelashiro.com - Cryptocurrency atau dikenal dengan nama Mata Uang Digital ini lagi dan sedang booming di pasar global termasuk NKRI ini. Terdapat mata uang kripto dari Bitcoin yang paling populer hingga Ripple, Litecoin, Dogecoin dan Polygon.

Akan tetapi, sebagian penggiat dari mata uang kripto kini tengah dalam kondisi yang was-was. Hal ini disebabkan oleh, mata uang kripto rata-rata tengah menurun lantaran adanya suatu spekulasi China yang menolak terhadap mata uang kripto.

Jeth Soetoyo, CEO & Founder Dari Pintu ini menyebutkan "penetrasi pasar kripto di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat".

"Beberapa bulan terakhir kita lihat perkembangan yang sangat besar di dunia kripto, terutama untuk retail di Indonesia. Menurut saya narasi yang kuat, pertama kali masyarakat bisa investasi untuk yang bersifat global sejak hari pertama. Sebelum ini biasanya cuma bisa invest di lokal, tapi sekarang bisa global," Menurut CEO dari PINTU ini yang kami kutip dari CNBC Indonesia.

Jeth menyebutkan kalau kripto memiliki banyak keunggulan dengan investasi lain yaitu aset anti inflasi, aman, fee transaksi yang rendah, dan yield yang tinggi.

Kripto ke depannya akan menjadi aset investasi yang menjadi favorit. Seperti emas, kripto juga bisa menjadi saluran investasi global untuk dapat melengkapi portfolio investor agar mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar lagi.

"Menurut saya narasi yang sangat kuat. Mungkin aset lain yang global itu emas. Tapi sekarang (kripto) jadi disebut saluran invest yang menarik untuk retail," pungkasnya.

Jeth pun sangat yakin kalau pasar kripto akan terus berakselerasi meningkat seperti masanya. Itu dikarenakan adanya payung hukum dari Pemerintah Indonesia mengenai industri cryptocurrency Yaitu Peraturan Bappebti Nomor 5 tahun 2019 membuat masyarakat bertambah yakin bahwa investasi di industri tersebut aman.

Diproyeksikan pasar bitcoin cs bisa mencapai 1-2 persen dari populasi di Indonesia atau mencapai 2 juta orang.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir harga kripto berkapitalisasi pasar besar seperti bitcoin dan degocoin tengah mengalami gejolak yang sangat hebat dalam sepekan terakhir di minggu ke-2 Mei 2021.

"Saya rasa ke depan akan terus berkembang. Kita lihat penetrasi masih rendah, masih sekitar 1 atau 2% dari populasi Indonesia. Jadi ke depannya saya rasa akan berkembang," ungkap dia.


0 Comments