Cara untuk Mengetahui Jenis Architecture Processor pada Perangkat Kalian Menggunakan CMD - Kelas Hiro

Sunday, April 18, 2021

Cara untuk Mengetahui Jenis Architecture Processor pada Perangkat Kalian Menggunakan CMD

Kelashiro.com - Kalian tentunya harus mengetahui Architecture dari processoer yang kalian gunakan, maka dengan kalian mengetahui ini maka kalian bisa melakukan instalasi aplikasi yang kalian inginkan.
Mengenai jenis Architecture ini, maka pada umumnya jika perangkat kalian baru maka sudah bisa dipastikan akan dapat mendukung x64 dengan beberapa kelebihannya, Akan tetapi jika kalian menggunakan perangkat lama dan ingin mengupgrade perangkat OS kalian, maka dikesempatan kali ini kami akan memberikan tentang bagaimana cara untuk mengetahui jenis dari Architecture Processor perangkat dengan menggunakan CMD yang ada di Windows 10.

Oia, perhatikan juga ya langkah ini berlaku untuk semua versi Windows baik itu kalian yang menggunakan Windows 7, 8 dan 10. jadi silahkan dicoba sekarang juga.

Langkah 1. Silahkan kalian Buka CMD atau Command Prompt.

Langkah 2. Silahkan kalian masukkan printah singkatnya , yaitu 
echo %PROCESSOR_ARCHITECTURE%

Selanjutnya maka kalian bisa tekan Enter dan lihat apa yang terjadi nantinya. Jika jenis Architecture Processor yang kalian gunakan muncul AMD64, maka hal ini sangat baik karena mendukung OS 32 dan 64 Bit. Namun, jika munculnya x86, i386 atau i686, maka perangkat kalian hanya mendukung OS 32 saja. 

Oia selain AMD64 maka bisa saja yang munculnya x64 atau ia64, akan tetapi jangan binggung ya ini tetap mendukung OS 32 atau 64 Kok. Jadi tenang saja ya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Mudah - mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Aammiinn.

 
Comments


EmoticonEmoticon