Cara Mudah Melihat Hasil Google Form, Mudah Banget ! - Kelas Hiro

Sunday, April 4, 2021

Cara Mudah Melihat Hasil Google Form, Mudah Banget !

Kelashiro.com - Assalamualaikum, Wr, Wb apa kabar kalian semua ? mudah - mudahan kabar kalian semua selalu dalam keadaan sehat walaiat, Aammiinn.

Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan informasi yang cukup menarik pada kesempatan kali ini, mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang paham , namun disini kami tidak memikirkan hal tersebut, disini kita akan menyampaikan kepada kalian langkah atau cara ini sangatlah mudah sekali.
Google Form menjadi salah satu fitur yang sangat sering digunakan untuk dapat mengumpulkan data yang dibutuhkan secara online disaat pandemi ini. Dan kami yakin kalian semua sudah pasti menggunakannya.

Nah, disini kita akan membahas Cara melihat hasil Google Form terbaru ditahun 2021 yang dapat kalian akses melalui via Google Classroom atau Drive. 

Cara Melihat Hasil Google Form
Cara untuk dapat melihat hasil nilai, respon, ataupun jawaban yang sudah terekam dalam Google Form ini dapat langsung di akses melalui Komputer, Smartphone ataupun Laptop kalian dengan mudah pastinya.

Tapi untuk pengguna Smartphone belum ada aplikasi khusus untuk Google Form. Jadi kalian menggunakan aplikasi Google Chromnya langsung.

Langkah demi langkah nya juga sama saja kok, tapi kami menyarankan kepada kalian semua untuk mengaksesnya dengan bantuan dari PC atau Dekstop kalian. Dengan layar yang luas akan sangat memudahkan kalian semua.

Cara Melihat Respon / Nilai di Google Form
Data dari setiap orang yang sudah mengisi Google Form yang kita punya maka disebut dengan Response atau Tanggapan. Tanggapan inilah yang didapat atau kita bisa lihat dihalaman utama dari akun Google Form yang kita miliki. Berikut inilah caranya.
  • Pastikan kalian sudah melakukan Log In Google Form kalian sendiri. Selanjutnya adalah kalian pilih Formulirnya mau seperti apa.
  • Dihalaman Formulirnya pada Tab Opsi Tanggapan yang ada dibagian atasnya. Disinilah data akan tersimpan dengan baik.
  • Pada halaman tanggapan ini kalian akan mendapatkan 2 opsi yang mana opsinya adalah Ringkasan dan Individu. Jika kalian memilih Ringkasan maka kalian akan bisa melihat langsung rangkuman hasil atau semua data yang sudah masuk. Akan tetapi untuk Individual kalian bisa melihat satu formulir yang diisi oleh Respondennya saja.
  • Untuk bisa memudahkan dalam pembacaan data, Google Form juga menyertakan Fitur Spreadsheet. Jadi, kalian akan bisa melihat hasil Google Form dalam bentuk format tabel Sheet. Caranya, tab ikon Spreadsheet yang ada dibagian kanan atas formulir.
  • Setelah itu akan muncul sebuah pop-up dialog, silahkan pilih opsi Buat Spereadsheet baru. Selanjutnya langsung saja tab buat untuk langsung masuk kedalam Spreadsheet kita.
  • Seperti inilah cara untuk dapat melihat hasil atau nilai respon dari Google Form dalam Spreadsheet. Dengan format tabel, kalian sudah langsung dapat membacanya.
Demikian adalah langkah - langkahnya, kalian bisa dengan mudah untuk mengetahui cara untuk melihat Google Form yang sudah terkirim.

Terima kasih untuk kalian semua karna sudah berkunjung dan mencari informasi disini, mudah - mudahan kabar dan informasi ini dapat mudah dipahami oleh kalian semua. Terima kasih.
Comments


EmoticonEmoticon