11 Keunggulan Menggunakan CMS dari WordPress - Kelas Hiro

Sunday, March 21, 2021

11 Keunggulan Menggunakan CMS dari WordPress

Kelashiro.com - Sewaktu mencari rekomendasi content management system (CMS) yag terbaik, mungkin WordPress ialah salah satu saran yang kalian dapatkan. 

WordPress memang merupakan CMS terpopuler selama beberapa tahun ini. Data yang dimiliki oleh W3Techs menunjukkan kalau platform ini dipergunakan oleh 34,5% website didunia. Akan tetapi, mengapa banyak orang yang memilih menggunakan CMS ini.

Dikesempatan kali ini kita akan mengulas keunggulan dari WordPress dan kenapa kita menggunakan WordPress untuk berbagai jenis website. Kalian pelu pahami ini merupakan pembahasan untuk WordPress.org bukan WordPress.com ya ..

11 Keunggulan yang perlu kalian ketahui.

1. Gratis

Pada dasarnya, WordPress ini dapat kalian download dan digunakan secara Free alias gratis. Hanya saja kalian membutuhkan yang namanya layanan Hosting, dan juga Nama Domain agar kalian bisa mengoperasikannya.

Namun, kalian tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkan semuanya, kami memiliki solusinya untuk kalian yang ingin bergabung dengan Komunitas kami di NiagaHoster, layanan WordPress hosting hanya mulai 10.000 perbulan saja, dan Domain nya juga hanya 14.000 perbulan saja. 

Bagaimana caranya yuk gabung bersama kami disini.

Mari kita lanjutkan lagi, selain itu juga kalian akan dapat memodifikasi dari segi tampilannya dan fungsinya tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. inilah kenapa WordPress banyak peminatnya.

2. Ribuan Tema atau Template untuk di Costumisasi

Selain itu, kelebihan wordpress ialah banyak nya tema atau template dari website yang bisa kalian pilih. Direpositorynya sendiri saja terdapat kurang lebih 7.000 tema yang dibagian secara gratis.

Dan juga dari semua tema WordPress ini mudah di modifikasi tanpa koding. Jika kalian ingin mengubah Font, Warna tulisan dan model layoutnya, kalian hanya perlu klik - klik saja.

Ditambah lagi dengan kalian membeli template atau tema ditoko lain, nah biasanya antara gratis dan beli yang beli jauh lebih unggul dari segi fiturnya.

3. Banyak Variasi Plugin

Jika kalian ingin menambahkan Fitur di WordPress, maka kalian bisa menggunakan Plugin. sekarang ini sudah tersedia kurang lebih 50.000 plugin gratis yang dibagikan.

Misalnya saja kalian ingin merubah WordPress kalian menjadi website Toko Online. CMS ini bisa dipergunakan untuk membuat portofolio secara online dengan menggunakan Plugin Envira Gallery.

4. Multifungsi

Dengan banyaknya Tema serta Plugin yang dimiliki oleh CMS ini, maka hampir tidak ada website yang tidak bisa dibuat. Kalian tidak hanya menggunakannya untuk blog Pribadi ataupun Toko Online saja. 

Tapi untuk Profil Perusahaan, bahkan website ecommerce.

5. Instalasi dab Pembaharuan Mudah Dikerjakan

WordPress terkenal karena proses intallasinya yang bisa diselesaikan dibawah 5 menit saja. Bahkan, banyak penyedia layanan web hosting yang memberikan fitur instalasi secarra instan hanya membutuhkan 1x klik saja.

Selain itu, pembaharuan nya juga sangatlah tergolong mudah. Sewaktu versi terbaru CMS ini diluncurkan, maka akan ada notifikasi dan dapat segera langsung memperbaharuinya dengan satu klik.

Hal ini juga berlaku untuk plugin dan tema.

6. Aman

Keamanan data ialah salah satu hal yang dibutuhkan oleh setiap pemilik Website, karena hal ini merupakan hal yang sangat penting serta Vital untuk mereka. Karena terkait dengan informasi - informasi yang sangat penting.

Oia, disini juga kalian tidak perlu khawatir karena sangat banyak sekali plugin yang ada di WordPress misalnya saja WordFence ataupun Sucuri Security. yang mana CMS ini juga akan selalu mengupdate penggunaannya ttentang isu-isu keamanan yang ada.

7. Fleksibel

WordPress juga dapat dipakai untuk membangun website dalam skala yang berbeda, misalnya saja tadi sudah disampaikan, Blog pribadi, Woko Online ataupun yang lainnya.

Namun, fleksibilitas WordPress ini tidak hanya sampai disnana. CMS ini juga bersifat mobile friendly yang mana bisa disesuaikan secara tampilannya untuk berbagaimacam tampilan layarnya. Dan yang pasti tidak perlu keahlian khusus.

Untuk bisa mengatur tampilan konten website, maka kalian hanya perlu membuka menu kostumisasi tema dan kalian juga bisa menggunakan beberapa plugin tentunya.

8. Banyak Komunitas

WordPress merupakan penguasa pasar CMS. Dengan kata lain, wajar saja jika kalian akan menemukan banyak Komunitas WordPress ini.

Dan juga, ada berbagai Event yang menampung para pegiat WordPress, misalnya saja WordCamp, yang mana biasanya event ini dilakukan di Negara Indonesia selama bertahun-tahun.

9. Mudah Dipahami dan dipelajari

Dengan kemudahannya banyak yang mau berusaha untuk mendapatkan lebih lagi dan mempelajari lebih lagi dari WordPress ini.

Banyak Forum dan Topik terkait untuk mempelajari hal ini.

10. Cocok untuk SEO

Jika, ingin website kalian muncul di page pertama di google maka kalian perlu yang namanya SEO, atau dikenal dengan nama Search Engine Optimization.

Untungnya, melakukan hal ini di CMS WordPress tidaklah rumit. Tanpa menambahkan plugin apapun, kalian sudah bisa mengubah permalunk yang ada pada halaman dan blog post, serta menambahkan alt text dari gambar di website.

Ditambah lagi dengan Plugin misalnya saja Yoast SEO, hal ini akan sangat membantu sekali.

11. Bisa di Integrasikan dengan beberapa layanan

Salah satu contohnya dengan Google Analytics, yang mana kana bisa memeriksa performa dari website kalian.

Selain itu juga ada MailChimp yang bisa membuatkan email newsletter serta akan bisa mengirimkannya secara otomatis.

Kesimpulan.

Banyak sekali Manfaat, Fitur dan juga kelebihan yang dimiliki oleh WordPress ini, dan CMS ini menawarkan kepada kalian semua potensi tiada henti.

Artinya adalah kalian bisa bisa terus berinovasi dengan menggunakan WordPress ini. tanpa perlu mengetahui koding secara detil. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Mudah - mudahan informasi ini dapat membantu kalian semua. Ammiinn, kami akhiri sampai disini, dan Tunggu pertemuan selanjutnya ya.

Comments


EmoticonEmoticon