Pertemuan Kelas XII

KelasHiro.com - Assalamualaikum, Wr. Wb, Apa kabar kalian semua ? Mudah mudahan kabar kalian semua dalam keadaan sehat walafiat. Aamiinn.. 

Tidak terasa sudah liburan sekolah sudah berakhir dan sekarang ini mulai kembali masuk kesekolah. Walaupun dalam keadaan pandemi yang sangat membingungkan ini namun tidak mengurangi rasa untuk kita belajar dengan semangat sekalipun itu belajar dari Rumah. 

Untuk awal pertemuan ini kita semua akan dihadapkan kepada beberapa pertemuan materi diantanya ialah, di karenakan ini hari senin maka di wajibkan kita mempelajari yang namanya Bela Negara.

Materinya ialah tentang : 

" Mencintai Tanah Air " - Sejarah Kebangsaan.

Kita tahu kalau Sejarah Indonesia ini meliputi ruang waktu yang sangat luas sekali dan sangat panjang sekali yang dimulai sejak adanya zaman prasejarah berdasarkan atas penemuan "Manusia Jawa" yang berusia sudah berusia 1,7 juta tahun yang lalu. Periode sejarah Indonesia dapat dibagi menjadi lima era: Era Prakolonial, yang mana munculnya kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha dan Islam di Jawa, Sumatra, dan Kalimantan yang terutama mengandalkan perdagangan; Era Kolonial, masuknya orang-orang Eropa (terutama Belanda, Portugis, dan Spanyol) yang menginginkan rempah-rempah mengakibatkan penjajahan oleh Belanda selama sekitar 3,5 abad antara awal abad ke-17 hingga pertengahan abad ke-20; Era Kemerdekaan Awal, pasca-Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (1945) sampai jatuhnya Soekarno (1966); Era Orde Baru, 32 tahun masa pemerintahan Soeharto (1966–1998); serta Orde Reformasi yang berlangsung sampai sekarang.

Silahkan Pelajari Lebih lengkap lagi Materinya dan Download dibawah ini untuk bisa mengisi Absensi untuk menjawab Pertanyaan Di Bawah ini.

Silahkan Melakukan Pengisian Absensi Di Bawah ini :

0 Comments