Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Penjelasan Lengkap Penggores Kerja Bangku

KelasHiro, Karawang - Setelah kalian mengenal yang namanya Kikir, maka selanjutnya kalian juga harus mengenal alat kerja bangku Penggores. Apa itu penggores ? Penggores merupakan sebuah alat yang dapat membantu pekerjaan khususnya kerja bangku.

Penggores
Dipergunakan untuk dapat memberikan sebuah tanda berupa garis atau gambar pada benda kerja dengan pola tertentu. Contohnya ialah memberikan tanda saat akan dilipat, dipotong, ataupun di lubangi. Terdapat 2 jenis penggores yang dipergunakan, diantaranya ialah ; Penggores perata dan Jangka penggores. Penggores perata dipergunakan untuk dapat memberikan tanda berupa garis lurus. Cara menggonakan penggores perata ialah dengan meletakkan penggores digeser dan digoreskan di benda kerja, maka garis lurus akan tercipta di benda kerja.

Jangka Penggores memiliki fungsi yang mana fungsinya sama dengan penggores pada umumnya. Jangka penggores dapat dipergunakan untuk dapat membuat dua garis lurus yang sejajar. Terdapat 3 jenis jangka penggores, diantaranya ialah ; Jangka penggores lurus, Jangka penggores permukaan dalam dan jangka penggores permukaan luar. 

Jangka penggores lurus dipergunakan untuk dapat menandai garis sejajar di permukaan benda kerja. Jangka penggores permukaan dalam (Inside) dipergunakan untuk dapat membuat garis pada permukaan bagian dalam benda kerja. Misalnya pada Besi Profil U. Jangka penggores permukaan luar (outside) dipergunakan untuk dapat memberikan garis pada bagian tepi kanan dan kiri pada permukaannya benda kerja.

Demikian informasi terkait dengan Penggores. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih.
Load comments

Comments