Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Komponen Kelistrikan Sepeda Motor

KelasHiro, Karawang - Pada Kesempatan kali ini kami akan memperkenalkan Simulator kepada kalian semua Simulator apa ? Kelistrikan Sepeda Motor. Sebetulnya wajib atau tidak ya ? Kelistrikan pada Sepeda Motor itu ? Jawabannya adalah wajib. Hal ini dimaksudkan Kelistrikan Pada sepeda Motor merupakan bagian penting lainnya yang dimiliki sepeda Motor untuk dipergunakan sebagai mana komponen lainnya yang saling mendukung.
Dengan adanya Kelistrikan Sepeda Motor maka Selain mendukung Jalannya sepeda Motor Kelistrikan juga perlu yang namanya Perawatan dan Juga perbaikan dengan maksud agar sepeda Motor itu bisa di gunakan dengan jarak yang jauh.

Namun, pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan kepada kalian semua terkait dengan Nama - Nama Komponen yang ada pada kelistrikan Silmulator.

1. Head Lamp / Lampu Kepala
Berfungsi sebagai sistem Penerangan yang dimaksudkan untuk penerangan sewaktu motor atau kendaraan digunakan pada Malam Hari atau waktu yang Gelap.

2. Sein Depan dan Belakang Kiri- Kanan
Berfungsi untuk dapat memberikan Kode kepada Pengguna Kendaraan lain baik dari depan ataupun belakang dengan maksud agar dapat berbelok dengan mudah dan aman tentunya.

3. Horn / Klakson
Tujuannya kendaraan memberikan Horn/Klakson adalah dengan maksud untuk memberikan kode kepada pengguna lain untuk mengetahui kalau ada kendaraan yang sedang berjalan di belakangnya.

4. Flasher
Berfungsi untuk membantu Gerak dari Lampu Sein dengan maksud sebagai Kedipan dari pada Lampu Sein depan dan Belakang.

5. Oddometer
Berfungsi sebagai dashboard yang digunakan untuk memberikan informasi berupa. Lampu Sein sedang bekerja, Lampu Jauh Sedang Menyala, Bensin Full atau Empty, Transmisi dll. yang memuat informasi terkait dengan kendaraan yang dimaksud.

6. Ignition Switch Starter
Berfungsi sebagai saklar yang digunakan untuk dapat menyalakan Motor Stater.

7. Ignition Switch Signal
Berfungsi sebagai Saklar yang digunakan untuk memberikan Kode berupa, Klakson, Lampu Sein dan Lampu Dekat/Jauh.

8. Relay Utama Starter
Dipergunakan untuk memutar Motor Starter dengan gaya elektromagnetik.

9. Motor Starter
Berfungsi untuk dapat memutarkan Poros Engkol atau disebut dengan Crankshaft

10. Ignition Coil
Berfungsi untuk dapat Menghasilkan atau Melipat Gnadakan Arus Listrik yang keluar dari Spark Plug menjadi Lebih dari 10.000 Volt.

11. Switch Rem
Befungsi untuk dapat memberikan Kode atau Sinyal ke Pada Pengendara di belakang kalau kendaraan yang di gunakan tersebut sedang memperlambat laju kendaraannya.

12. Regulator / Rectifier
Digunakan sebagai Penyearah.

13. Tail Light
Digunakan sebagai Sinyal terhadap pengemudi lain kalau kendaraan yang di depannya sedang memperlambat laju kendaraannya.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat membantu kalian semua dan menambah ilmu pengetahuan kalian semua.
Load comments

Comments