Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Kelengkapan Kunci Soket dan Fungsinya

KelasHiro, Karawang - Kunci Soket merupakan kunci yang dipergunakan untuk membuka atau melepas, mengencangkan Baut dan Mur yang memiliki momen dengan pengencangan lebih besar dari pada kunci pas dan Ring.
Kunci ini terdiri atas dari dua ujung dimana ujung yang pertama memiliki bentuk segiempat dan berhubungan langsung dengan tangkai atau pegangan kunci serta ujung yang kedua memiliki bentuk heksagonal (segi enam) yang langsung berhubungan dengan baut yang akan dilepaskan. 

Kunci Soket yang ada pada bengkel disimpan dan diletakkan dengan kelengkapan lainnya. Bagian - bagian yang ada pada kunci soket antara lain adalah.

1. Mata Sok atau Soket
Yang mana ini merupakan bagian dari pada kunci soket yang dapat diganti - ganti dengan ukuran yang lainnya.

2. Slidding T Bar
Yang mana ini merupakan bagian yang dapat kalian gunakan dengan cara menggeser Kepalanya mengikuti bagian yang dapat di sesuaikan oleh pengguna.

3. Ratchet
Dipergunakan untuk mengencangkan dan mengendorkan Baut dengan Putaran Tertentu. Jika pada bagian bawah Ratchet di Putar Ke Kanan maka hanya dapat bisa berputar kekanan tidak bisa berputar kekiri, begitupun sebaliknya. Dan bagian Tengahnya dapat ditekan dengan tujuan mempermudah pemasangan mata soket.

4. Extention Bar 5 & 10
Digunakan sebagai Tambahan untuk digabungkan dengan Slidding T Bar, agar dapat menjangkau Baut dan Mur yang dimaksud.

5. Universal Joint
Dipergunakan untuk dapat melepaskan Baut dan Mur dengan mudah karena yang sifatnya yang dapat bergerak kekiri ataupun kekanan dari segala sisi.

6. Batang Flexible
Dipergunakan Untuk Melepas serta Mengencangkan Mur dan Baut dengan bagian Ujungnya dapat di Putarkan Kekiri dan Kenan dan untuk dapat di pergunakan sesuai dengan Jangkauan dipergunakan yang namanya Extention Bar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua, terkait dengan peralatan Kunci Soket. Dengan maksud agar mempermudah dan juga memperlancar pekerjaan kalian nantinya.

Load comments

Comments