Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Mengenal Lebih Jauh Lagi Feature Manager di WHM

KelasHiro, Karawang - WHM atau disebut dengan Web Host Manager yang mana merupakan sebuah halaman web yang dipergunakan untuk dapat memanage berupa layanan - layanan atau fungsi dari reseller, dan juga untuk administrators WHM juga dipergunakan untuk dapat memanage semua website yang ada di server hosting.
Dengan menggunakan WHM, pada tingkat level akses tertentu diizikan menggunakan berupa fungsi untuk melakukan managerial domain-domain yang terlah terhosing disana, contohnya untuk melakukan managerial quota terhadap bandwidth dan diskspace untuk masing-masing domain yang terlah ditambahkan ke hosting, termmasuk dalam menambanh, dan menghapus lalu memodifikasi domain di hostingnya. Saat kalian hendak akan menambah domain melalui WHM maka pada setiap domain tersebut akan memiliki account cpanel yang berbeda, antara domain satu dengan yang lainnya. 

Mengenal lebih dekat lagi tentang Fitur Manager yang ada di WHM

Berikut ini kami akan lakukan sharing terhadap informasi dari Fitur Manager di WHM
  • Pada Account WHM yang kalian buat maka kalian juga dapat membatasinya terkait dengan Fitur apa saja yang nantinya dapat ditampilkan di cPanel yang dipergunakan oleh mereka para client, untuk mendapatkan sebuah pengaturan, kalian dapat menggunakan Feature Manager.
  • Lakukan Login ke WHM dengan informasi yang sebelumnya telah di berikan. Berikut ini tampilannya.
  • Setelah kalian melakukan Login dengan menggunakan Username dan juga Passwordnya, maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
  • Untuk dapat membuat Package di WHM terdapat dimenu Home >> Package >> Feature Manager, seperti pada gambar yang ditampilkan berikut ini.
  • Nantinya akan ada berupa Formulir yang mana kalian dapat membuat sebuah Fitur yang baru atau kalian dapat mengubah Ftur Defaultnya.
  • Jika kalian mmelakukan Pengeditan maka akan langsung menampilkan berupa Fitur - Fitur yang dapat di aktifkan dan dinonaktifkan oleh kalian, seperti pada gambar dibawah ini.
  • Setelah kalian menekan Tombol SAVE atau Klik SAVE maka kalian sudah melakukan Pengeditan terhadap Fitur yang mana nantinya dapat diterima oleh Client.
Load comments

Comments