Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

3 Cara untuk Melakukan Pemblokiran Aplikasi yang ada pada Android

KelasHiro, Karawang - Pada kesempatan kali ini kami team dari KelasHirko akan membahas sekaligus mengajarkan kepada Kalian semua terkait dengan cara untuk mendapatkan suatu kendali atas perangkat Android. Dengan melakukan pemblokiran terhadap pengunduhan suatu aplikasi tertentu (termasuk pembaruan otomatis), dan juga mencegah munculnya sebuah notifikasi yang dikirimkan oleh beberapa aplikasi yang terdapat pada perangkat Android.
Tinggal kalian simak step by stepnya, untuk mempermudah dalam melakukan perbaikannya.

Memblokir Pengunduhan Pada Aplikasi yang ada diPlay Store
  • Silahkan kalain Buka Aplikasi Playstorenya. Pergunakan metode ini untuk dapat kalian mengatur kendali terhadap orang tua yang membatasi pengguna agar tidak dapat mengunduh aplikasi yang tidak sesuai dengan usianya.

  • Silahkan kalian Klik Garis Tiga yang ada pada gambar sesuai dengan kotak merah yang kami tandai.
  • Setelah, kalian mengklik Tiga garis di atas maka kalian bisa langsung klik Settings, yang ada di bawah.
  • Selanjutnya kalian klik Parental Controls, tapi ingat pastikan kalian mengikuti step by stepnya dengan baik ya.
  • Nah, di bagian ini kalian Klik saja Pada Parental controls are off.
  • Nantinya kalian akan diminta untuk membuat sebuah pin dan pin ini kalian harus ingat, karena untuk membuka kembali. Oia kalian dapat mengatur daftar tampilan dari Apps dan Gamesnya juga.
  • Silahkan kalian dapat atur atur untuk dapat membatasi aplikasi - aplikasi yang nantinya dapat di Unduh atau Tidaknya. Jika, sudah yakin silahkan kalian Save.
Nah, demikian adalah cara memblokir Aplikasi dan juga Games sesuai dengan Batasan Usia, Boleh menggunakan Teens ataupun Everyone, terserah kalian di sesuaikan dengan Aturan kalian sendiri.

Selanjutnya yang Ke-2 kalian akan mendapatkan Pemblokiran Aplikasi yang dimaksudkan tidak bisa melakukan Update secara Otomatis.

Memblokir Pembaharuan Aplikasi secara Otomatis
  • Seperti biasa, kalian hanya perlu membuka Aplikasi yang namanya Play Store.
  • Dan juga kalian Klik Tiga garis di Pojok Kiri kalian sesuai dengan arahan Gambarnya.
  • Selanjutnya adalah kalian menuju ke Settings.
  • Silahkan kalian Klik kembali Auto-update apps nya dan nanti kalian akan menemukan yang namanya jangan lakukan pembaharuan atau update secara otomatis.
Nah, selanjutnyaadalah cara yang ke 3 yang mana sama saja tujuannya adalah untuk menonaktifkan pembaharuan terhadap Aplikasi yang terdapat pada Android.
  • Silahkan kalian menuju menu Settings, yang terdapat pada Aplikasi kalian.
  • Pada menu Apps ini kalian akan di minta untuk memilih aplikasi, yang mana aplikasi yang dimaksudkan adalah aplikasi yang kalian Blokir untuk tidak melakukan pembaharuan secara otomatis. Caranya adalah dengan kalian Pilih Aplikasinya, Lalu kalian Pilih Notificationnya dan lakukan Block All.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua terkait dengan 3 cara melakukan pemblokiran atau tidak melakukan update secara otomatis aplikasi - aplikasi yang terdapat pada perangkat Android.
Load comments

Comments