Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Nutrisi Wajib saat Sahur ! Kuat Puasa

KelasHiro, Karawang - Sahur ? Memang di haruskan bagi mereka yang hendak akan melakukan puasa di bulan suci ramadhan ini.

Sahur, sama perti makan pada umumnya, yang mana pada sahur ini harus berisikan kandungan yang cukup akan nutrisi untuk tubuh kalian. Asupan saat sahur akan dapat menjamin kalian cukup energi selama berpuasa. Jangan lewatkan sahur walaupun saat keadaan ngantuk.
Inagt saat sahur, jangan mengutamakan rasa saja, baik itu asin, asam, manis dan pedas. Dikarenakan malah akan beresiko buruk untuk kesehatan. Makanan ini juga akan membuat kalian jauh lebih tidak merasakan kenyamanan pada pemcernaan kalian.

Di kutip dari Khaleej Times berikut ini yang seharusnya ada saat di konsumsi di waktu sahur.

1. Karbohidrat Kompleks
Cenderung lambat di olah oleh tubuh yang mencegah gula dalam tubuh naik dan turun. Asupan ini juga akan menjamin kecukupan energi mulai dari sahur sampai berbuka. Contohnya Beras Merah dan Gandum.

2. Protein
Protein akan membantu kalian untuk tidak mudah merasakan lapar. Protein yang di olah lambat mengendalikan rasa kenyang dan membantu kadar gula dalam darah tetap dalam keadaan stabil. Protein didapat dari Telur, Daging, Ikan dan ayam serta buah, sayur dan kacang.

3. Lemak Sehat
Lemak dapat memastikan kecukupan akan gizi selama melakukan aktivitas disaat puasa. Tentunya sumber emak sehat yang di konsumsi saat sahur jangan di olah dengan gula, garam dan minyak yang terlalu banyak. Contoh makanannya, Kacang, Alpukat Ikan salmon dan Sarden.
Load comments

Comments