Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android WEBVIEW Dengan THUNKABLE

KelasHiro, Karawang - Hello guys pada kesempatan kali ini kami akan melakukan sharing kepada kalian semua terkait dengan informasi khususnya informasi tentang bagaimana cara untuk dapat membuat Aplikasi Webviewer tanpa perlu adanya Coding atau membuat Kode - Kode Program.
Dengan bantuannya dari Thunkable maka kalian dapat membuat website webviewernya hanya dalam hitungan beberapa detik saja kalian sudah beres. Lalu bagaimana caranya ? Berikut ini akan kami informasikan untuk kalian semua.

1. Silahkan kalian Login terlebih dahulu ke Thunkablenya.
2. Setelah Login kalian Klik Create New Apps
3. Beri Nama Projectnya, terserah kalian.
4. Maka akan muncul Tampilan seperti ini
Setelah kalian berhasil sampai dengan langkah disana maka kalian bisa langsung mengetahui Pallete yang mana Pallete ini dapat di fungsikan untuk perintah nya yang hanya tinggal kalian Drag ke Scree nya saja.

5. Di Bagian Pallete ada Webview Silahkan Drag ke Screen1 nya, yang sudah kami beri Angka 1 kalian Klik dan Tarik Ke Angka 2 atau Screen nya.
6. Silahkan kalian isikan Link nya yang ada di Properties, Pada bagian Home URL.
7. Setelah Beres kalian isikan URLnya di Home URL yang terdapat pada Properties, maka kalian sudah bisa lakukan Penyimpanan terhadap Projectnya yang mana nantinya bisa langsung kalian jadikan .apk. Dengan Cara Klik Export > App (save .apk to my computer). 
8. Tinggal kalian Kirimkan Datanya ke Smartphone kalian, (Ingat File .apk nya ada di Folder Download kalian sewaktu kalian sudah melakukan Export Projectnya).

9. Selesai (disini saya menggunakan Nox sebagai Emulatornya)
Demikian adalah informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Oia, kami ada Video untuk mempermudah kalian dalam proses pembelajarannya. Semoga dapat membantu kalian semua.
Load comments

Comments