Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Apa Itu AMP ? Kelebihan dan Kekurangan AMP

KelasHiro, Karawang - Hmmmpt, kembalilagi kami akan menyampaikan terkait dengan Template AMP, apa itu AMP serta Kelebihan dan Kekurangan saat menggunakan Template AMP.
AMP atau lebih dikenal dengan Accelerated Mobile Pages yang didesain oleh developer web dengan menggunakan Kode - Kode dari AMP Project.

AMP Project merupakan inisiatif sumber terbuka yang memiliki suatu tujuan untuk dapat membuat web lebih baik lagi untuk semua kalangan. Proyek ini memungkinkan dalam pembuatan situs dan iklan dengan menggunakan performa yang tinggi, cepat dan juga konsiste terhadap berbagai perangkat serta platform yang didistribusikan.

Sebetulnya Template - Templatenya sudah banyak nanti akan akan share semua terkait dengan Templatenya AMP ini untuk kalian semua para visitor setia di Laman Website KelasHiro.

Namun, Sebagian besar terkait dengan Template nya belum begitu populer untuk mereka para pengguna Blogger. Kemungkinannya adalah Google Sang Developer belum menyediakan template Default AMP nya di Dashboard Blogger. Kemungkinan lainnya adalah RIBET. Postingan, Gambar dan iklan dibuat RIBET. itulah mungkin alasan utamanya.

Kalau pada Kolom komentarnya AMP itu mendukung komentar Disqus dan Facebook. Template AMP tidak bisa menggunakan komentar bawaan dari Blogger.

AMP ? Apa itu ?
Kali ini kita masuk kedalam intinya, Apa Itu AMP ? AMP Merupakan sebuah singkatan dari kata Accelerated Mobile Pages. Menurut Google AMP merupakan laman web yang dirancang berdasarkan spesifikasi sumber terbuka. 

"Introduction the Accelerated Mobile Pages Project, for a faster, open mobile". Menurut Google saat akan meluncurkan AMP Project ditahun 2015.

Format dari AMP mendukung berbagai macam platform, termasuk Google Penelusuran. Jikalau Laman AMP dicantumkan dihasil penelusuran Google memiliki versi AMP yang valid, Maka penelusuran tersebut dapat mengarahkan pengguna selular ke AMP yang telah tersimpan di dalam cache.

Kelebihan dan Kekurangan AMP
Kelebihannya
  • Blog menjadi lebih Cepat
  • Tampilan Seluler (mobile)
  • Lebih cepat terindex Google di selular
  • Peringkat lebih baik di halaman hasil pencarian (SERP)
Kekurangannya
  • Ribet saat posting gambar
  • Tidak mendukung Javascript
  • Menurunkan penghasilan Adsense
Singkatnya adalah Google AMP is bad for you site. Google AMP is only good for one party: Google.
Demikian informasi terkait dengan Blog AMP ? dan Kelebihan serta kekurangan dari AMP. Kalian dapat bisa menilainya sendiri. Terima Kasih.


Load comments

Comments