Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

8 Layanan Platfrom Penyedia Blog Gratis

KelasHiro, Karawang - Hello, apakabar sahabat Hiroes, pada kesempatan kali ini kami akan melakukan sharing kepada kalian semua terkait dengan informasi Layanan penyedia Blog secara gratis, dengan berbagai macam fitur - fitur yang menarik di dalamnya.
Memang ada banyak situs yang melakukan pelayanan kepada pengguna internet secara cuma - cuma atau gratis dalam membuat website. Ada juga yang nyatanya berbayar untuk layanan mendapatkan sebuah website.

Yang mereka ketahui layanan berupa website secara gratis ini hanya tersedia pada Wordpress dan Blogger saja, para pengguna Internet tidak mengetahui secara blak-blak ternyata ada website lain yang menyediakan layanan blog secara gratis untuk mereka pada pengguna website.

1. Weebly
Selain dapat digunakan dengan mudah oleh para pengguna, Webly juga menyediakan berbagai macam template secara gratis, menarik dan sederhana. Layanan ini dilengkapi dengan fitur Drag and Drop, tentunya untuk memudahakan mereka yang menggunakannya.

Dengan adanya fitur ini memudahkan kalian untuk dapat membangun sebuah website dengan bagus dan tanpa perlu adanya kebelingeran atau kepusingan untuk masalah tampilannya. Weebly merupakan salah satu dari platform yang menyediakan secara gratis dan Professional.

2. Tumblr
Ternyata Tumblr juga menyediakan berupa fasilitas yang berbeda dengan penyedia blog lainnya, secara gratis. Sebabtumblr akan memiliki halaman yang mirip dengan timeline yang ada di twitter, yang mana kalian akan bisa melakukan follow akun orang lain agar postingannya dapat tampil di timeline kalian.

3. Medium.com
Merupakan platform lainnya yang memberikan fasilitas kepada warga Internet untuk dapat membuat blog gratis mereka. Akan tetapi blog yang satu ini memang di khususkan untuk mereka yang menyenangi tulis menulis saja. Hal ini dikarenakan, Medium tidak mengijinkan kalian memasangkan iklan atau ads lainnya baik scrip di website mereka. 

Jadi, Blog ini didesain bukan untuk mencari uang tapi digunakan untuk mereka yang menginginkan melakukan tulis menulis saja.

4. Blog.com
Bagi pengguna gratis sebenarnya tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan Blog.com, akan tetapi ada sayangnya, yang dimaksudkan adalah bagi para pengguna yang masih hanya ingin sekedar hobi saja bisa menggunakannya secara gratis.

Namun, berbeda dengan mereka yang sudah mengharapkan membangun sebuah website itu ingin mendapatkan uang, maka kalian wajib melakukan upgrade dari akun gratis kalian menuju ke premium.

5. Blogdetik.com
Merupakan layanan secara gratis yang dikeluarkan oleh Detik.com. Artinya adalah platform yang satu darah dengan Detik.com

Blogdetik juga menyediakan banyak layanan panduan untuk mereka para pemula yang masih binggung saat akan menggunakan blog mereka sendiri, Hingga saat ini sudah mencapai ribuan yang menggunakan Blogdetik ini. Hal ini dikarenakan mudahnya mereka dalam mencari teman, karna mayoritas penggunanya adalah masyarakat Indonesia.

6. Blogger
Kalau yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga atau para pengguna website/blog yang sifatnya gratis 100%. Blogger merupakan layanan blog gratis yang dapat dikatakan paling banyak di cari oleh masyarakat Internet. Dan yang pasti Blogger ini dibangun oleh Google.

Dan hebatnya ya ini dari Blogger iklan dapat di pasangkan secara gratis, jadi ada istilah sambil menyelam minum air, Hobi kalian akan di bayarkan oleh Blogger.

7. WordPress
Wordpress merupakan platform yang dapat membuat layanan website secara gratis ini cocok untuk mereka yang masih pemula. Yang mana pada setiap postingannya pihak pengembang telah menerapkan sistem dari WYSIWYG yang mana dapat digunakan oleh mereka para pengguna baru, yang sama sekali masih 0 dalam web development kususnya HTML.

8. Ghost.org
Dan diakhirnya ada Ghost.org yang mana meruapakan lawan berat dari Blogger dan Wordpress, walaupun Ghost ini masih baru tapi secara signifikan langsung melesat jauh.
Load comments

Comments