Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

6 Tips menabung mulai dari Rp. 500 Ribu Sampai Rp. 1 Jutaan

KelasHiro, Karawang - Sudah bekerja dan tentunya memiliki penghasilan bukan ? kalau memang memiliki penghasilan maka kalian wajib untuk menyimpannya. Namun, seperti yang kalian wajib ketahui terkadang masalah menabung ini akan sulit sekali rasanya, biasanya bagi mereka yang masih mudah. 
Dengan memanfaatkan gajinya selalu mengikuti tren dan juga gaya terkini yang mana identik dengan kata boros. Padahal disamping dari berbagai kebiasaan dan pola hidup yang dijalani penting setiap orang untuk melakukan penyisihan dari sebagaian pendapatannya untuk menata masa depannya sendiri.

Menabung mulai dari 500 Ribu sampai dengan 1 Juta Rupiah mungkin bukan hal yang mustahil, tentunya dengan mengikuti cara yang kami coba share untuk kalian semua.

1. Bawa Bekal
Kebiasaan yang sering dilakukan adalah makan siang, biasanya yang terjadi dilapangan kebanyakan dari mereka makan siang di lakukan di luar hal inilah yang membuat biaya jauh lebih besar. Apalagi biasanya mereka tidak bisa melakukan penolakan terhadap ajakan teman.

Dengan kata lain, ayo mulailah untuk membawa Bekal Makan dan Minum sendiri dari rumah ke tempat kalian bekerja. Bekal sendiri memiliki jaminan akan kebersihan dan kesehatan sendiri.

2. Gunakan Transportasi Umum
Dengan menggunakan transportasi umum, biasanya kebiasaaan yang sangat jarang terjadi. Hal ini akan sangat menyulitkan kalian yang awalnya menggunakan kendaraan pribadi sekarang harus transportasi umum. Pasti akan merasakan kesulitan. 

Tapi perlu di ingat kalau kalian menggunakan transportasi umum, akan jauh lebih hemat. Hal ini dikarenakan kalian tidak perlu lagi untuk memikirkan yang namanya konsumsi bahan bakar ataupun service berkala kendaraan pribadi kalian.

3. Kurangi Hangout
Kebiasaan ini memang sangat sulit sekali untuk dilepas, bagi mereka anak - anak muda. Dan mungkin para Orang Tua. Hal ini lah yang memang sangat di luar dugaan setiap kali pengeluarannya, yang awalnya di prediksi sekian ratus ribu sampai sekian juta. ternyata jauh dari prediksi.

Ini lah yang disebut dengan pemborosan,karena hal yang tidak terduga. Mulai lah kebiasaan untuk menghindari sedikit demi sedikit. Dan untuk hangout usahakan per 3 atau 5 bulan sekali, dengan menyisihkan uang khusus.

4. Belanja yang Perlu saja
Banyak dari mereka yang tidak menyadari saat berada disupermarket. Yang mana ambil sana - ambil sini, sehingga saat mereka sedang berada dikasir, jauh dari yang di prediksikan sebelumnya.

Mulai saat ini kalian bisa mulai untuk melakukan pemilihan saat berbelanja, dengan tujuan untuk dapat menabung 1 bulan untuk masa depan finansial kalian sendiri.

5. Sisihkan Lebih Awal
Hal ini akan terasasulit, namun sebetulnya bisa kalian lakukan dengan mencoba untuk memulai penyisihan lebih awal. Maka kalian akan bisa untuk menabung. 

Harus berani berkorban dan yakin kalau penyisihan awal akan jauh ada hasilnya. di bandingkan dengan kata "nanti".

6. Konsisten
Kata kunci terakhir adalah konsisten, jangan pernah merasakan lelah dalam melakukan hal ini itu, karena kalau kalian yakin serta konsisten maka kalian siap untuk memiliki finansial di masa yang akan mendatang lebih baik lagi agar nantinya kalian semua bisa menikmatinya saat sudah tidak bekerja lagi.
Load comments

Comments