Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

5 Text Editor Wajib di Miliki untuk Belajar Membuat Web Programming

KelasHiro, Karawang - Bagi sebagian dari mereka yang baru belajar tentang bahasa program, yang mana kalian terfokus pada pembuatan web development atau web programmer, Program apa sebetulnya yang harus saya gunakan ? Kami akan menyediakan informasi terkait dengan permasalahan ini. 
Sebelum kalian memulai akan melakukan pengeditan atau penulisan terkait dengan HTML maka kalian terlebih dahulu harus punya aplikasi Text Editor dan juga Web Browser. Text Editor merupakan aplikasi yang dipergunakan untuk dapat menulis syntax atau kode program, disinilah khususnya kalian melakukan penulisan bahasa program tersendiri. Misalnya yang biasanya sudah ada atau tersimpan di Windows ialah Notepad.

TextEdit disediakan untuk mereka yang menggunakan sistem operasi MacOs, Dan Nano yang disediakan oleh mereka yang menggunakan sistem operasi Linux. Text Editor berbeda dengan Microsoft Office atau Word Processor lainnya. Hal ini dikarenakan tidak bisanya Text Editor mengatur format doccument serta tidak menyediakan fitur publish desktop.

Browser merupakan aplikasi yang digunakan untuk kalian yang sedang menjalankan program kode HTML.Browser merupakan sebuah syarat yang wajib - wajib kalian miliki untuk yang memang berniat belajar Bahasa Program , khususnya di web programming. 

Belajar HTML Memilih Text Editor
berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi yang mungkin dapat membantu kalian semua dalam melakukan pemilihan terhadap text editor.

1. Sublime, Tampilannya khas. Editor ini memiliki ketersediaan untuk mereka yang menggunakan berbagai sistem operasi. Seperti Windows, Linux dan MacOS.

Download :
Catatan : untuk update terbaru versinya kunjungi situsnya. 

2. Notepad ++, banyak yang sudah menggunakan untuk satu ini, dengan free lisensi. Text Editor ini tersedia berbagai macam fitur didalamnya yang dapat di install secara gratis dan keseluruhan.

Download :
3. Atom, Mirip seperti Sublime, tapi text ini sedikit berat jika di bandingkan dengan sublime. Editor ini dapat digunakan untuk kalian yang menggunakan sistem Opersi windows, linux, dan Mac OS.

4. Brackest, Text editor yang memiliki kriteria tersendiri yang hampir mirip dengan atom. Editor ini dapat digunakan untuk kalian yang menggunakan sistem operasi, Windows, Linux dan MacOS.

5. Netbeans, Text editor terakhir yang menjadi salah satu tervaforit bagi mereka para anak bahasa Programmer, Kalau dikategorikan ini sangat berat sekali text editornya. Kelebihannya ialah jauh lebih rapih dan juga lebih elegan dalam penulisannya.

Note : Kami belum menyediakan link download untuk pengguna Atom,Brackest dan Netbeans. Jadi kalian langsung kunjungi websitenya untuk mendapatkan link downloadnya, secara Gratis.

Berikut ini Video yang mempermudah informasi ilmu pengetahuan kalian semua.

Load comments

Comments