Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

5 Kendaraan yang Luar Biasa Iritnya, Layak Untuk di Bawa MUDIK

KelasHiro, Karawang - Dengan perkembangan zaman yang semakin luar biasa, kini motor matic dapat dijadikan pilihan utama yang mana pilihannya ini dapat digunakan untuk kalian yang hendak akan melakukan Mudik Lebaran dengan menggunakan kendaraan Sepeda Motor.
Yang jadi pertanyaan adalah sewaktu mudik pasti perlu yang namanya bahan bakar khususnya kendaraan matic yang terkenal cukup boros. Namun, di artikel kali ini kami akan melakukan sharing kepada kalian semua, Motor Matic yang cocok untuk kalian bawa Mudik dengan Konsumsi Bahan Bakar yang irit.

1. Honda Vario 110 Esp dan 150 Esp

Kendaraan yang dikeluarkan oleh Produsen Honda ini memang sudah dikenal dengan kendaraan nya yang awet akan konsumsi bahan bakar.Tapi tahukah kalian kalau Vario 150 Esp ini dalam 1 liter Bensin mampu mencapai jarak 52,9 km, dan Vario 150 Esp ini dilengkapi dengan yang namanya ISS atau Idlling Stop System yang mana teknologi ini mampu untuk mematikan mesin secara otomatis dan menyalakannya kembali dalam hitungan detik.

Sedangkan, untuk Vario 110 Esp, kendaraan ini mampu mengkonsumsi 1 Liter Bahan Bakar mencapai 62 KM. lebih unggul bukan ? terlihat dari CC kendaraan nya juga jauh, makanya untuk Vario 110 Esp ini jauh lebih irit.

2. Honda Scoopy Esp

Dengan desainnya yang retro, banyak akan muda lebih memilih kendaraan ini di bandingkan dengan Beat atau Vario yang merupakan kendaraan keluaran honda juga namun peminatnya dari segi desain yang mungkin kurang menarik atau cocok di kalangan anak Muda.

Dalam 1 Liter Honda Scoopy ini mampu menempuh jarak 61,9 KM. Selain itu, motor ini juga memberikan sebuah teknologi terbaru yaitu CBS, PGM-FI dan ISS yang berfungsi untuk mengurangi emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar sewaktu kendaraan ini dalam kondisi yang diam.

3. Yamaha Mio M3 & Fino 125 Blue Core

Teknologi yang datang dari Yamaha tidaklah kalah unggul dari Teknologi produsen pesaingnya. unuk kendaraan MIO M3 Blue Core ini selain dari desain atau tampilan yang lebih modern serta stylish dan nyaman. Kendaraan ini juga mengkonsumsi bahan bakar 1 Liter untuk 60,3 Km, tenaganya 7.0 kw dan torsinya mencapa 9.6 Nm.

Sedangkan untuk Fino di percaya 50 persen jauh lebih irit jika dibandingkan dengan Fino yang menggunakan sistem Konvensiaonal atau Karburator. 

4. Suzuki Nex Super FI

Dan yang terakhir adalah datang dari Suzuki, Motor ini menggunakan teknologi Injeksi yang diberi nama SUPER atau Suzuki Performance. Per 1 Liternya di klaim mampu mencapai 82,6 km.

5. Honda Beat Esp

Konsumsi bahan bakar yang dimiliki oleh Beat Esp perliternya mencapai 73,5 km dengan rata - rata 110 - 115 cc. Dengan teknologinya yaitu PGM-FI. Selain itu Beat Esp juga ada jenis CW, CBS, ISS dan Beat POP Esp.

Demikian 5 Kendaraan yang Wajib kalian naiki saat Mudik Lebaran untuk Hemat Bahan Bakar.
Load comments

Comments