Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Tutorial Lengkap Membuat Barcode di Ms. Word dan Ms. Excel

KelasHiro, Karawang - Hmmm, selanjutnya setelah kalian mengenal tentang Microsoft Word yang dipergunakannya untuk apa mulai dari Pengertiannya Fungsi, Serta Manfaat, yang dimiliki oleh Microsoft word dalam Zaman yang sudah Digital ini.

Pada kesempatan kali ini kami mengajak kalian semua untuk dapat membuat Sebuah Barcode. Apa sih Barcode itu ? Sebetulnya Barcode ini merupakan sebuah Kode yang dapat di baca oleh peralatan tertentu. Dan Barcode juga dapat kita temui di berbagai macam tempat Perdagangan. Mulai dari Toko, Swalayan dan juga di Produk yang mereka Jual.
Tau ga sih sebetulnya Barcode digunakan untuk apa ? Sebetulnya secara garis besarnya Barcode dipergunakanuntuk dapat Mengidentifikasikan suatu Benda ataupun sebuah Produk. Tahukah kalian kalau sebetulnya Barcode itu tidak hanya dapat dibaca oleh Produk saja. Namun, sebagian dari mereka memanfaatkannya dengan Membuat sebuah ID CARD, baik yang dipergunakan untuk keperluan Kampus, Sekolah bahkan Instanti lainnya.

Ga perlu panjang lebar lagi, dan ga perlu mencari dimana lagi untuk dapat membuat sebuah Barcode atau Kode Batang ini. Karena dengan adanya Aplikasi dari Microsoft Office yaitu Word dan juga Excel kalian sudah dipastikan bisa untuk membuat sebuah Barcode.

Berikut ini adalah langkah - langkahnya.
  • Download Font Free 3 of 9
Dengan mengunjungi Situs ini atau kalian bisa langsung download disini, dan file yang akan kalian terima adalah berbentuk RAR. 
  • Lakukan Extract
Setelah kalian menemukan filenya maka kalian bisa langsung klik Kanan di File Tersebut dan lakukan Extract Here.
  • Copy 
Setelah kalian mendapatkan Filenya silahkan kalian lihat atau Open dan Copykan datanya, Perhatikan jangan Copy Notepadnya atau file dengan Format TXT.

  • Menuju ke 
Setelah kalian berhasil melakukan Copy, maka langkah selanjutnya adalah kalian dengan Menuju ke Local Disk C -> Windows -> Fonts

Tahapan Pertama sudah selesai, artinya kalian sudah siap dan membuat sebuah Barcode yang nantinya ada di Microsoft Word dan juga Microsoft Excel.

Note : Apabila tidak ada nantinya maka kalian bisa Restart Komputer yang kalian pergunakan.
  • Buka Ms. Word
Selanjutnya adalah kalian bisa Langsung buka Dokumen kerja atau lembaran Baru yang ada pada Microsoft Word. 
  • Setelah Membuka
Setelah kalian membukanya maka kalian bisa langsung mengetikkan Angka yang mana nantinya akan dapat dirubah menjadi Barcode.
  • Ganti Font
Siap, langkah selanjutnya adalah Ganti Font yang ada pada Microsoft Word ataupun Microsoft Excel menjadi Free 3 of 9 yang sebelumnya adalah Calibri ataupun Times New Roman.

  • Selesai
Dan setelah kalian mengganti Fontnya maka secara Otomatis, Ingat pastikan sudah di Block Angkanya ya sebelum kalian melakukan Pergantian Font.
Demikian Step by step atau langkah demi langkah yang sudah kami Susun sedemikian Rupa tujuannya adalah agar memudahkan kalian untuk dapat mengganti atau dapat melakukan perubahan terhadap Angka menjadi sebuah Barcode.
Load comments

Comments