Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Ritual Pagi dengan Secangkir Kopi, Masih Aman dari Serangan Kanker

KelasHiro, Karawang - Meminum Kopi merupakan sesuatu yang harus dikerjakan bagi setiap dari mereka yang mehyukai bahkan mencintai Kopi. Bahkan sebagian dari mereka menyampingkan yang namanya sarapan. Mereka lebih mementingkan yang namanya Minum Kopi. 
Foto : Istimewa 

Sebuah penelitian terbaru terkait dengan meminum kopi dapat meningkatkan tingkat resiko kanker terhadap paru ? Seperti yang telah dikutip dari laman This Is Insider" peneliti sejak lama mencoba untuk mencari tahu terkait dengan hubungan antara konsumsi kopi dengan kanker ". Sayangnya para peneliti itu sering menemui sebuah kendala adanya faktor tambahan yang dapat memicu kanker seperti kebiasaan dalam merokok.

Dengan demikian para peneliti yang ada di AACR atau American Association for Cencer Research, tepat pada 31 Maret 2019 lalu mengungkapkan kalau ada fakta baru yang mana saat mengkonsumsi kopi dan teh pada seorang perokok maupun mereka yang tidak merokok akan ada hubungannya dengan resiko kanker paru.
Foto : iStock

Penelitian dalam hal ini pun masih terus berlanjut dan hasil dari akhirnya belum dapat di pastikan. Akan tetapi, peneliti juga meyakinkan kalau adanya peningkatan akan resiko kanker paru saat awal mereka meminum setidaknya 2 cangkir kopi atau teh perharinya. Baik yang menggunakan Kafein atau tidak.

Peneliti juga melakukan meta-analisis kepada lebih dari 1,2 juta orang, menggunakan data dari studi yang sebelumnya pada populasi di Amerika Serikat serta Asia. Peneliti melakukan Evaluasi informasi partisipan termasuk dalam konsumsi kopi serta teh, demografi dan faktor akan gaya hidup seperti merokok dari masing - masing 17 penelitian.

Sebut Dr. Xiao Ou Shu selaku seorang penulis dan peneliti utama " Populasi ini memiliki sebuah pola akan konsumsi semacam itu akan jauh lebih informatif dari pada studi populasi tunggal".

Terdahulu ditemukan kalau suhu kopi juga ditemukan sebagai sebuah faktor akan potensinya sebuah kanker. Didalam 2 studi, peneliti telah menemukan mereka yang mengkonsumsi kopi dalam keadaan panas akan mengalami sedikit resikoterkenanya kanker tenggorokkan atau kerongkongan.

Intinya adalah, karena para peneliti mempersoalkan kopi dan kanker sebagian besar belum dapat disimpulkan, maka ritual pada kopi dipagi hari masih bisa dilanjutkan. Selama tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.
Load comments

Comments