Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Pengertian Fungsi, dan Kegunaan Microsoft Word

KelasHiro, Karawang - Selanjutnya adalah kita mempelajari tentang apa sih sebenarnya Microsoft Word itu ? Berikut ini akan kami jabarkan kepada kalian semua apa yang dimaksud dengan Microsoft Word. Soalnya, Microsoft Word ini aplikasi yang sangat Fenomenal dan juga sangat bermanfaat sekali bagi para pengguna Komputer. 
Kami yakin setiap komputer pasti akan ada sebuah aplikasi Wajib yaitu Microsoft Office. Khususnya Keluarga dari Microsoft Word yang terdiri atas Excel, Power Point dan lain sebagainya.

Pengertian Microsoft Word
Ms. Word merupakan sebuah software atau dengan bahasa lain yaitu perangkat lunak merupakan sebuah program dengan pengolaan data yang cukup baik yaitu berupa huruf ataupun berupa angka yang mana pastinya sangat sering dipergunakan untuk kebutuhan dalam proses pembuatan berupa dokumen ataupun hal-hal yang nantinya akan berhubungan dengan tulis-menulis.

Microsoft word ialah salah satu dari pada produk andalan yang dipublish oleh perusahaan Microsoft yang paling banyak dan juga dimanfaatkan oleh berbagai kalangan. Kehadirannya tentu akan sangat berarti. Hal ini dikarenakan akan sangat memberikan perubahan yang begitu signifikan, besar pada zaman yang sudah Digital ini.

Perkembangan akan aplikasi yang satu ini yaitu, Microsoft word telah mengalami beberapa kali penyempurnaan kearah yang jauh lebih baik lagi dari tahun ke tahun. Microsoft Word 1998, Microsoft Word 2003, Microsoft Word 2007, Microsoft Word 2010, Microsoft Word 2015, Microsoft Word 2016 dan yang terakhir update adalah Microsoft Word 2019.

Tentunya semakin tinggi atau semakin terbaru Versi Word yang di pergunakan maka akan semakin baik juga Tampilan serta Fungsi yang dimilikinya.

Fungsi Microsoft Word
Microsoft Word berfungsi sebagai pengelola kata sehingga semua bentuk pekerjaan yang berkaitan dengan kata " mengolah kata " maka akan sangat rekomended sekali untuk dapat dikerjakan dengan menggunakan aplikasi ini, contohnya :
  • Membuat surat-menyurat.
  • Membuat dokumen.
  • Membuat dokumen bervariasi.
  • Menambahkan gambar pada dokumen kerja.
  • Membuat table, dan lainsebagainya.

Kegunaan Microsoft Word
  • Dapat Meminimalisir kesalahan dalam penulisan
Dengan bantuan dari Microsoft Word ini maka kalian akan sangat dapat meminimalisir berupa kesalahan. Karena dengan aplikasi ini kalian dapat mengetik berupa Tulisan sesuai dengan kata-katanya. Jadi dapat disimpulkan jika terdapat kesalahan maka dalam melakukan pengetikan tidak ada nya kehati-hatian dalam penggunaan.
  • Menghemat waktu dan tenaga
Waktu akan jauh lebih efisien jika kalian menggunakan Microosft Word dan Tenaga yang dikeluarkan pun tidaklah terlalu banyak karena dengan adanya bantuan dari Microsoft Word ini maka kalian sudah bisa membuat Sebuah Dokumen tanpa perlu kalian melakukan Penulisan Ulang dengan Kata yang Sama.
  • Meminimalisir penggunaan kertas serta biaya
Untuk yang terakhir ini sangatlah jelas sekali. Karena dengan adanya Microsoft Word ini Kertas yang di pergunakan jauh lebih bermanfaat dari pada kalian harus menulis dengan tangan kalian. Dan akan jauh lebih hemat terkait dengan Finansial atau biaya juga.

Demikian Informasi terkait dengan Microsoft Word. Mulai dari Pengertian, Fungsi, dan juga Manfaat yang dimilikinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.
Load comments

Comments