Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Mencetak Dokumen Berbeda Nama, Alamat Secara Otomatis dengan Mail Marge di Ms. Word

KelasHiro, Karawang - Apakah ada yang pernah menggunakan Fitur dari Mail Marge ? Apa Itu ? Hmm, Sebetulnya dengan hadirnya Fitur ini sangat memudahkan pengguna dari Microsoft Word dalam membuat sebuah Suatu Dokumen misalnya adalah Surat Undangan dan Surat Undangan ini sewaktu kalian Cetak akan Berbeda - Beda Namanya serta alamatnya.

Secara Garis besarnya adalah Mail Marge Digunakan untuk mencetak sebuah Dokumen contohnya adalah surat Undangan yang mana Surat Undangan ini nantinya akan Berbeda - Beda Mulai dari Namanya, Alamatnya. Jadi tidak membuat Repot si Pengguna Microsoft Word. Tapi sebelumnya, kalian juga wajib membuat Listnya terlebih dahulu di Ms. Excel.


Setelah berhasil di List sama kalian dengan Menggunakan Ms. Excel maka langkah selanjutnya adalah kalian tinggal membuat Formatnya di Ms. Word. Ikuti langkah - langkah yang sedang kami buat untuk kalian semua.
  • Buka MS. Excelnya
  • Ketikkan Nama, Alamat ( Hal yang di perlukan nantinya di dalam Sebuah Dokumen )

Setelah selesai membuat List Seprti itu, kalian bebas mau menyimpan Filenya dengan menggunakan Nama apa saja. Langkah berikutnya adalah Menuju ke Ms. Word.
  • Buka Ms. Wordnya.
  • Silahkan Menuju Menubar -> Mailings.
  • Pilih Menu Select Recipients -> Use an Existing List.
  • Cari Dokumen Excel yang sebelumnya sudah kalian simpan. Lalu, Open File Excelnya.
  • Selanjunya adalah kalian membuat Formatnya terlebih dahulu seperti pada gambar dibawah ini.
Note : Perhatikan buat Format sesuai dengan yang kalian Butuhkan. Karna di Awal saya hanya membutuhkan Nama dan juga Alamat saja. Kalau kalian mau menambahkan yang lainnya Juga Bisa.
  • Langkah selanjutnya adalah, Silahkan kalian Klik Nama. Lalu, kalian menuju ke Insert Marge Arahkan Kursornya di Nama. Maka akan berubah menjadi <<Nama>> nah ini merupakan Rumusan. Sehingga sewaktu di Cetak akan secara Otomatis Berganti Nama. Begitu seterusnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua tentang Membuat Suatu Dokumen dengan menggunakan Fitur Mail Marge. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.
Load comments

Comments