Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Membuat Halaman Berbeda Letak Posisi di Microsoft Word

KelasHiro, Karawang - Selanjutnya adalah yang sering di tanyakan tentang bagaimana sih caranya untuk dapat melakukan Penomoran yang berbeda - beda tempat atau Posisi ? Apakah hal ini bisa dilakukan ? Jawabannya adalah sudah pasti bisa dilakukan hal semacam ini. Karena Microsoft Word di desain sudah sedemikian rupa dan juga sudah terus Berinovasi sehingga keperlu para Usernya dapat di kerjakan secara Langsung.
Kalian pun bisa menggunakan yang namanya Footer dan Header yang mana tempat untuk menyimpan Nomor ini secara Genap ataupun Ganjil. Berikut ini adalah langkah - langkahnya.

Langkah - Langkahnya :
  • Silahkan Buka Ms. Wordnya.
  • Setelah itu kalian diminta menuju ke Menubar -> Insert
  • Selanjutnya, kalian menuju ke Page Number
  • Pilih Button of Page -> Plain number 1
  • Maka akan Muncul yang namanya Menubar Design.

Note : Jangan lupa untuk Ceklist yang namanya " Different Odd & Even Pages ". Page pertama atau page satu ini akan berubah menjadi Page Footer.
  • Untuk membuat Halaman 2 maka kalian akan di minta kembali Menuju ke Button of Page -> Plain number 3

Demikianlah cara untuk dapat membuat sebuah Halaman dengan berbeda Posisi yang halaman pertama di sebelah kiri dan halaman ke dua di Sebelah kanan. Intinya adalah Perhatikan Menu Desain nya dan Tambahkan yang namanya Different Odd & Even Pages.

Dan Muncul sebuah pertanyaan, yang biasanya adalah bagaimana cara membuat Nomor di Tengah seperti yang mana sudah ada di Skripsi. Biasanya di Tiap Tiap BAB maka penomorannya akan ada di tengah, apakah Bisa ?

Jawabannya adalah Bisa. Tinggal Halaman yang pertamanya menggunakan Plain number 2. Dan jangan lupa untuk Menceklist Different Odd & Even Pages. Sehingga sewaktu kalian pindah halaman pama Pagesnya akan berubah tinggal kalian Pilih mau Menggunakan Plain number 1 atau Plain Number 3.


Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang membutuhkannya ya.
Load comments

Comments