Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Konsumsi 10 Makanan yang Dapat Menurunkan Lelah Kalian

KelasHiro, Karawang - Kalian merasakan yang namanya letih setelah sekian banyak melakukan aktivitas keseharian kalian ? Jika, iya kalian merasakan yang namanya Letih kami memiliki sebuah solusi untuk menghilangkan letih kalian yaitu dengan mengkonsumsi Buah Semangka dan juga Chia seed sampai dengan Teh hangat hal ini akan membuat badan atau tubuh menjadi lebih segar.
Satu - satunya obat yang dipergunakan untuk menghilangkan kelelahan adalah dengan beristirahat. Namun, ternyata ada juga beberapa makanan yang dapat membantu kalian menghilangkan rasa lelah itu.

Sebuah penelitian menyebutkan kunci dalam menghilangkan rasa lelah ialah dengan menghindari makanan yang dapat membantu kerja tubuh semakin berat. Dan juga hindari namanya makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan, gula, alkohol, gorengan, makanan asin, karbohidrat olahan dan makanan kemasan.

Makanlah yang disarankan seperti Biji-bijian yang saat dikonsumsi berisikan protein dapat membantu memperpanjang energi. Lalu perhatikan asupan gula kalian. Permen, kue kering, atau bahkan granola memang hal ini dapat meningkatkan energi, tetapi energi tersebut akan lebih cepat terkuras.

Menurut Jim White, R.D, Pemilik dari Jim White Fitness di Virginia "Kami sangat menekankan pada minuman berkafein, tetapi itu hanya dapat meningkatkan energi sesaat saja".

Menurut Mens Journal , berikut makanan dan minuman yang dapat kalian konsumsi untuk dapat menghilangkan rasa lelah.

1. Chia Seed

Belum dapat dipastikan memang apakah ini efektif atau tidak dalam menghilangkan rasa selalh. Tetapi chia seed ini mengandung 2.5 gram protein dan 5 gram serat setiap sendik dari makan chia seeds. Chia seed juga dapat menjaga gula darah tetap dalam kondisi stabil dan kandungan asam lemak omega-3 yang sehat dapat melawan perdagangan untuk menjaga otot tetap segar.

Chia seeds juga dapat memberikan kalian berupa asupan magnesium, potasium, zat besi serta antioksidan berupa quercetin yang telah terbukti dapat membantu kinerja atletik dan pemulihan bahkan chia saat ini sering digunakan dalam beberapa minuman olahraga.

2. Semangka 

Ada sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, sewaktu kalian mengalami dehidrasi ringan, tentu akan dapat membuat lelah.

Saat dehidrasi tersebut tentu akan banyak minum air disianghari, tetapi kalian juga akan memasukan air kedalam tubuh kalian melalui makanan.

Semangka termasuk kedalam buah yang baik untuk dapat dikonsumsi saat merasa lelah akibat dehidrasi.

3. Susu

Selain mengisi tubuh Kalian dengan Air, ternyata Susu juga dapat membuat kalian menjaga keseimbangan elektrolit kalian saat berkeringat. Susu juga dapat memiliki protein dan karbohidrat yang dapat membangkitkan tenaga.

Satu gelas susu sebelum kalian tidur maka akan membuat otot kalian lebih kuat sewaktu pagi harinya. Menemukan hal yang sama.

4. Oatmeal
5. Biji - Bijian
6. Kacang
7. Jamur Crimini
8. Ubi Jalar
9. Telur
10. Teh Hitam, Hijau, atau Oolong
Load comments

Comments