Garden of Forever Love Khusus untuk Janin di Hong Kong

KelasHiro, Karawang - Ada - ada saja datang dari Negara Hongkong, yang mana Pemerintahnya menyetujui untuk membuka taman pemakaman untuk janin yang telah gugur di kandungan. Diberi nama dengan Garden of Forever Love atau Cinta Abadi, tempat ini didirikan untuk menyimpan 300 abu janin yang mencapai usia 24 Minggu yang meninggal atau karna di kegugurn dan aborsi.
Menurut laporan RTHK, direncanakan dibuka pada 10 April di daerah Fanling, New Territories East. Taman ini didirikan karena tingginya di permintaan masyarakat.

Seperti yang kami kutip dari BBC "Kami mengerti betul kecemasan dan kegelisahaan orang tua yang mungkin sulit mengadakan  pemakaman atau kremasi untuk janinnya".

Sebelumnya pemakaman dengan menggunakan metode Kremasi janin di Hongkong sulit untuk dilakukan karena usia dibawah 24 Minggu kehamilan tidak memenuhi syarat mendapatkan sertifikat kematian. Sementara itu sertifikat kematian itu di perlukan untuk pemakaman.

Menurut RTHK yang sebelumnya menyebutkan kalau janin yang gugur masih muda dikategorikan sebagai limbah medis dan akan dibuang begitu saja.

The Hongkong Collage pf Family Physicians menyebutkan kalau hampir setengah kehamilan diantara pasangan Hongkong berakhir dengan keguguran. Ini terjadi kemungkinannya adalah karna gaya hidup yang Stres, dan Polusi lingkungan yang tinggi, hingga tren menikah dalam usia Tua.

0 Comments