Diluar Dugaan Jokowi Vs Prabowo di Makassar Tempat JK

KelasHiro - Karawang - Secara perhitungan versi cepat di pilpres 2019 memang pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin unggul. Namun, rivalnya adalah Prabowo dan Sandiaga yang ternyata meraih suara yang sangat mengejutkan kalau di Sulsel, atau Kampung halaman Bapak Jusuf Kalla.
Berdasarkan hasil perhitungan dari versi cepat Indo Barometer, 58,78 persen berhasil dimenangkan oleh Prabowo-Sandi. Sisanya adalah milik Lawan pasangannya.

Tentunya hasil ini jauh berbeda dari perolehan suara Pilpres di 2014 yang lalu. Yang mana Jokowi-JK Menang telak di provinsi ini. Saat itu Jokowi-JK Memenangkan suara mencapai 54,83 persen dan untuk Pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 45,17 persen.

Pada hasil perhitungan ini di beberapa lokasi yang ada di Makassar Rabu kemarin, terlihat Prabowo jauh lebih unggul terhadap Jokowi. Di TPS Wali Kota di Makassar Danny Pomanto Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Prabowo mendapatkan 101 Suaran dan Jokowi 94 Suara.

Tidak sampai disana saja, di TPS Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga memperlihatkan kalau hasil kemenangan Prabowo. TPS Ini mencoblos di TPS 42 Perumahan Dosen (Perdos) Unhas, Kelurahan Tamalanrea Raya, Makassar.

TPS ini mencatat, 229 Pemilih tetap. Namun yag menggunakan hak pilihnya hanya 194 pemilih. Dari perhitungan oleh KPPS, Pasangan Jokowi mendapat 51 Suara dan Prabowo 140 Suara. dan 3 Suara tidak Sah.

Berdasarkan Pleno DPTHP III Menunjukkan kalau jumlah pemilih di Sulsel mencapai 6.173.200 Orang dengan Rinciannya adalah Pria 2.994.754, Dan Wanita 3.178.446 orang

0 Comments