Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Cara Mengetahui Lebih Detail Jumlah Hurufnya, Barisnya, dan Paragraphnya di Ms. Word

KelasHiro, Karawang - Hello sahabat Hiroesapa kabar ? kami harapkan kabar kalian semua baik ya. Pada kesempatan kali ini kami akan melakukan sharing kepada kalian semua tentang bagaimana cara untuk mengetahui Jumlah Kata dan Halaman yang terdapat pada lembar kerja Microsoft Word. Sebetulnya kalau di tanya tentang hal ini sangat lah mudah sekali. Jawabannya adalah kalian tinggal liat Status Bar  yang ada di Bawah Pojok Kiri.
Tapi, perlu di ingat Status Bar ini tidak mendetail mengenai Jumlah Hurufnya, Jumlah Barisnya dan Paragraphnya. Namun, jangan khawatir karena dengan adanya WordCount maka semua yang kalian inginkan akan muncul dan akan kalian ketahui dengan Pasti.


Gambar diatas merupakan tampilan yang dimaksudkan sebagai Status Bar. Lalu jika ingin lebih mendetail ikuti langkah - langkah yang kami buat untuk kalian semua.
  • Buka Ms.Word
  • Setelah terbuka silahkan kalian menuju ke Menubar -> Review.
  • Selanjutnya adalah kalian pilih Word Count, yang terdapat pada Submenu Reading.
  • Maka akan muncul dengan sangat Detail terkait dengan Jumlah Hurufnya, Barisnya dan Paragraphnya.
Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua terkait dengan Lebih Detailnya mengetahui Jumlah Huruf, Baris dan juga Paragraphnya. Intinya adalah lebih Detail lagidari pada Status Bar dengan bantuan dari Word Count.

Note : kalian juga bisa langsung menggunakan Shortcutnya yaitu dengan menekan CTRL+SHIFT+G. Maka, Word Countnya akan terbuka secara Otomatis.
Load comments

Comments