Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Bangun Tengah Malam ini Penyebabnya

KelasHiro, Karawang - Hallo, pernahkah kalian merasakan yang namanya bangun dari tidur saat tengah malam ? Kalau hanya sekali sekali sih bukanlah hal yang aneh, yang aneh justru kalau terbangun lebih dari sekali. Nah ini yang disebut dengan tanda masalah terhadap kesehatan kalian.
Kalau sering terbangun yang terjadi nantinya sewaktu pagi hari adalah kalian akan merasakan kantuk yang luar biasa. sewaktu datang dipagi hari.

Berikut ini adalah alasan kenapa masih ada yang terbangun dimalam hari dengan kondisi medis yang mendasarinya, diantaranya adalah :
  • Sleep Apnea
Ini merupakan gangguan terhadap pernapasan, hal ini dapat membuat kalian terbangun dimalam hari.

Hal inilah yang membuat kalian akan menjadi ngantuk dipagi hari dan siang hari. Kalau kalian menemukan gejala mendekur, terangah-engah atau sakit kepala sewaktu kalian bangun atau kehilangan konsentrasi di siang hari, silahkan langsung ke dokter untuk konsultasi.
  • Parno atau Mimpi Buruk
Biasanya hal ini yang menyebabkan kalian terbangun dimalam hari. Selama mimpi ini masih melanda maka kalian akan tidak sadar kalau sering mengalami bangun dimalam hari. Dengan kata lain silahkan kembali lakukan konsultasi terhadap dokter.
  • Bermain Gadget
Hal ini juga dapat membuat kalian sering bangun di tengah malam. Dengan adanya Gadget dan penggunaan Gadget yang berlebih akan sangat berpengaruh terhadap pola hidup kalian sendiri, Khususnya saat malam Hari. Untuk mendapatkan tidur yang lebih baik hindari yang namanya penggunaan Gadget dan Menonton TV saat akan tidur.
  • Cemas dan Depresi
Menurut beberapa Survei yang dilakukan Kecemasan dan Depresi sangat mempengaruhi sekali terhadap pola tidur dan akan sering sekali bangun tengah malam. Selain itu, biasanya juga akan meningkatkan Insomnia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian yang sering terbangun dimalam hari atau tengah malam.
Load comments

Comments