Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

4 Alasan Kenapa Harus Bangun Jam 6 Pagi

KelasHiro, Karawang - Dengan membiasakan diri untuk bangun pagi memang bukan lah hal yang mudah. Tidak hanya saat bangun mengantuk karena merasa tidurnya masih belum mencukupi, tetapi juga hawa dingin yang menyelimuti sehingga ingin berlama - lama untuk istirahat dan tidur saja di tempat tidur.
Padahal ada banyak sekali manfaat jika kalian bangun pagi. Di lansir dan dikutip oleh Times Of India, terdapat 4 alasan kenapa bangun sebelum jam 6 itu memberikan manfaat bagi kita.

1.Membuat Planning
Biasanya, Burung akan dapat menciptakan waktu khusus untuk dapat menentukan harinya. Dengan membuat rencana atau plannig dengan tepat, maka kalian akan mendapatkan kesempatan jauh lebih efisien dan produktif dengan waktu yang dipergunakan. 

2. Olahraga Kecil
Dengan bangun pagi dan alasan lain nya adalah bisa olahraga kecil. Seperti berlari pagi atau melakukan senam pagi sebelum memulai untuk beraktifitas.

Dan hal lainnya adalah, tubuh akan dapat melepaskan zat kimia yang disebut dengan endorfin, yang dapat memicu perasaan positif diseluruh tubuhmu. Olahraga akan dapat memberikan energi yang dibutuhkan dalam menjalani hari - hari.

3. Bisa Sarapan
Kalian pasti pernah mendengar kalau sarapan adalah makan yang paling pentingdi hari ini. Jika kalian bangun pagi, kalian tidak akan kelewatan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh John Hopkins Bloomberg School of Public Health, menunjukan bahwa sarapan meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan.

4. Orang Sukses Bangun jam 6
Artikel New York Magazine, Jack Dorsey, pendiri Twitter, mengatakan kalau dia memulai harinya dari jam 5.30. Dorsey menggunakan pagi hari ini untuk kegiatan meditasi dan jogging.

Tim Cook, CEO Apple, terkenal dengan sering mengirimkan email tepat pada pukul 4.30 di pagi hari. Dan Richard Branson, pendiri Virgin Group, menyebutkan ia bangun 5.45 untuk olahraga dan sarapan pagi

Load comments

Comments