Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

5 Aplikasi - Aplikasi yang mampu Memprediksi Gempa

KelasHiro, Karawang - Negara Kesatuan Republik Indonesia Potensi akan yang namanya bencana alam bisa terjadi kapan saja apa lagi yang namanya Gempa, oleh karena itu sudah kah kalian mempersiapkan untuk mendeteksi hal tersebut ?

Jika belum, maka kini sudah ada solusinya bagi kalian yang menggunakan Handphone Android, dengan adanya Aplikasi - aplikasi yang sudah banyak dirilis di Playstore, maka kami akan merekomendasikan kepada kalian semua 5 aplikasi pendeteksi Gempa.

Apa saja aplikasinya berikut ini akan kami sampaikan untuk kalian.

1. MAGMA INDONESIA
Aplikasi ini dikembangkan oleh tim dari pada developer PNS dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi, Kementerian ESDM.

Informasi yang dimuat oleh aplikasi tersebut sangatlah lengkap serta akurat. Mulai dari Informasi Aktivitas Gunungapi, Informasi Letusan/Abu Vulkanik untuk Penerbangan, Informasi dan Tanggapan Gempabumi/Tsunami, dan banyak lagi.

Download : 
2. Info BMKG

Aplikasi ini sudah memuat berupa Informasi Cuaca, Iklim, Kualitas Udara, dan Gempabumi yang terjadi di Negara Indonesia. Aplikasi mobile ini resmi dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
Download :
3. MyShake


MyShake nantinya akan mengumpulkan berupa data seismograf atau yang disebut dengan getaran dari sensor yang ada pada smartphone kalian. Data tersbut dikumpulkan ke sistem yang nantinya bisa dijadikan sebagai early warning atau pemberitahuan jika terjadi gempa.

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian juga akan bisa memantau titik lokasi gempa yang baru terjadi atau gempa yang terjadi dalam kurun waktu 7 hari ke belakang.
Download :
4. Volcanous & Earthquaks

Volcanoes & Earthquakes adalah sebuah aplikasi selanjutnya yang dapat deteksi gempa saat ini secara akurat. Dan juga kalian wajib tahu kalau, bukan hanya yang ada di Indonesia, tapi seluruh dunia.
Download :
5. WRS-BMKG

Aplikasi WRS-BMKG ini memiliki tujuan untuk dapat menyebarluaskan informasi gempabumi M ≥ 5.0, tsunami, dan gempabumi yang dirasakan yang terjadi khususnya di wilayah Indonesia.

Aplikasi ini disediakan untuk stakeholder BMKG seperti BNPB, BPBD, Pemerintah Daerah, media radio, media televisi, TNI, POLRI, Kementrian/ Lembaga Negera lain dan juga kepada pihak swata, agar mereka mendapatkan cara termudah untuk dapat menerima informasi dari Sistem Peringatan Tsunami Indonesia (InaTEWS) BMKG Indonesia.
Download :
Download yang menurut kalian aplikasinya cocok, Terima kasih juga sebelumnya sudah berkunjung dan downlod di website ini, semoga kami selalu dapat memberikan Informasi terbaik untuk kalian semua.
Load comments

Comments