Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Cara Cepat dan Antisipasi Dalam Penyembuhan Luka Lebam

KelasHiro, Karawang - Luka lebam terjadi sewaktu adanya pembuluh darah yang pecah di bawah kulit, biasanya hal ini diakibatkan oleh hal seperti, jatuh atau berupa benturan yang terjadi pada bagian dari tubuh. Luka lebam juga bisa terjadi akibat setelah melakukan operasi atau perawatan sewaktu menggunakan kosmetik, berupa suntikan Botox atau Juvederm
Silahkan kalian dapat coba lakukan beberapa langkah berikut ini untuk dapat mengurangi tampilan lebam, serta untuk mencegahnya sebelum terjadi lembam.

Menyembuhkan Luka Lembam yang baru Terjadi dengan Cepat.

1. Berikan kompres dingin

Gunakan lap handuk dingin, pada lebam selama 1-2 hari setelah kalian terluka. Dan perhatikan untuk jangan menempelkan es secara langsung pada bagian dari kulit, cara ini akan dapat menyebabkan radang dingin.

2. Jangan memijat pada bagian dari luka lebam

Hal ini nantinya akan dapat menyebabkan luka lebam yang kalian miliki semakin memburuk.

3. Lakukan istirahatkan area lebam

Mencegah Luka Lembam  sebelum Terjadi

1. Konsumsi suplemen Arnica

Arnica montana, atau dengan bahasa lain Aconitum memiliki manfaat untuk dapat membantu mencegah lebam dan juga dapat ditemukan di sebagian besar toko obat Apotek.

2. Hindari penghilang rasa sakit tertentu

Obat berupa antiinflamasi nonsteroid seperti yang ada pada naproxen, diclofenac, ibuprofen serta aspirin dapat menyebabkan berupa pengenceran terhadap darah. Sebagai gantinya, cobalah  konsumsi Asetaminofen.

3. Kurangi konsumsi berupa minuman beralkohol

Minuman yang mengandung Alkohol akan dapat mengencerkan darah, terutama jika kalian kombinasi berbarengan dengan obat antiinflamasi nonsteroid.

4. Hentikan untuk mengkonsumsi suplemen tertentu

Dengan adanya Vitamin E, ginseng, ginkgo biloba, jahe, omega 3, St. John's wort, serta pil bawang putih merupakan cara sebagai pengencer darah.

5. Konsumsi makanan yang mengandung bioflavonoid ke dalam diet yang sedang di lakukan

Bioflavonoid akan sangat bermanfaat serta dapat membantu untuk menguatkan pembuluh darah dan juga jaringan ikat. Makanan yang kaya akan bioflavonoid seperti yang terkandung pada jeruk, berry, anggur, dan buncis.

6. Tingkatkan konsumsi berupa protein

Protein yang bersifat rendah lemak akan sangat bermanfaat untuk dapat membantu dalam menguatkan dinding pembuluh darah. Makanlah berupa protein bergizi yang mana berupa ikan, unggas, telur, dan kacang-kacangan.

7. Makan lemak sehat. 

Silahkan kalian untuk makan Lemak sehat yang bermanfaat untuk dapat menjaga dinding pembuluh kapiler tetap bersifat fleksibel. Nikmati berupa avokad, minyak sayur, biji-bijian, dan ikan berlemak.

8. Gunakan alat pelindung sewaktu hendak akan berolahraga dan melakukan kegiatan di luar ruangan. 

Alat berupa pelindung tersebut akan mampu untuk mencegah luka lebam yang disebabkan oleh dampak kegiatan keseharian atau sewaktu terjatuh.
Load comments

Comments