Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Apa Itu Sistem Pemindah Tenaga ? dan Seberapa Pentingnya Sistem Pemindah Tenaga

KelasHiro, Karawang - Sistem pemindah tenaga yang terdapat pada kendaraan memiliki peranan yang begitu pentng sekali, dikarenakan sistem pemindah tenaga dipergunakan untuk dapat mengatur perpindahan gigi atau mengatur percepatan pada kendaraan baik sepeda motor atau mobil. Melalui komponen pada transmisi serta kopling pengendara akan dapat mengatur tenaga kapan hendak akan diperlukan dengan kecepatan rendah atau kecepatan yang tinggi.
Artinya ialah, sistem pemindah tenaga memiliki peran yang sangat membantu dalam menjaga keselamatan seorang pengendara kendaraan roda dua atau roda empat.

Sistem pemindah tenaga ialah berupa rangkaian dari beberapa komponen yang memiliki fungsi untuk dapat memindahkan tenaga dari mesin ke roda belakang pada kendaraan bermotor. Pemindahan itu terjadi melalui beberapa tahapan terhadap komponen pendukung. 

Sistem pemindah tenaga pada kendaraan sepeda motor memiliki beberapa komponen utama, diantaranya kopling, transmisi, dan rantai roda. Setiap komponen yang dimaksudkan akan dapat dirinci lagi menjadi beberapa sub-komponen sesuai dengan fungsinya dari masing-masing. Fungsi nya amat penting sekali pada sistem pemindah tenaga dari kendaraan sepeda motor ini patut menjadi perhatian bagi mereka calon seorang mekanik.


Load comments

Comments