Apa itu OneDrive ? Pengenalannya

Terdapat Banyak sekali fitur yang ada pada Microsoft Office yang mana mengarahkan untuk dapat menyimpan berbagi file, yang dilakukan secara online. Yang mana merupakan OneDrive. OneDrive merupakan ruang penyimpanan yang di lakukan secara online, yang ada pada Microsoft yang mana OneDrive ini dapat dipergunakan untuk dapat menyimpan, mengedit, dan berbagi dokumen serta file-file lainnya. Kalian tentunya dapat mengakses OneDrive dari komputer, smartphone, atau salah satu perangkat lainnya yang digunakan.
Untuk dapat memulai menggunakan OneDrive, semua yang perlu kalian lakukan ialah membuat account gratis dari Microsoft, jika kalian belum memilikinya.

Setelah kalian memiliki akun dari Microsoft, Kalian dapat langsung Login atau Signin atau Masuk ke Officenya. Cukup dengan kalian klik Sign in yang ada di sudut kanan atas jendela.
Keuntungan menggunakan OneDrive
Setelah kalian berhasil masuk ke akun Microsoftnya, Maka berikutnya ialah terdapat beberapa hal yang menurut kami keuntungan menggunakan OneDrive :
  • Mengakses file di mana saja: Jika kalian menyimpan file di OneDrive, Kalian akan dapat mengaksesnya dari komputer ataupun, tablet, atau smartphone yang telah kalian memiliki , tentunya wajib adanya koneksi internet. Selain itu, kalian juga dapat membuat dokumen baru dari OneDrive .
  • Back up file: Menyimpan file pada OneDrive akan dapat memberikan lapisan perlindungan tambahan pada dokumen yang kalian miliki. Bahkan jika sesuatu telah terjadi pada perangkat komputer yang kalian pergunakan, maka OneDrive akan menyimpan file-file kalian dengan aman dan dapat diakses setiap saat.
  • Berbagi file: Sangat mudah sekali untuk dapat membagikan file pada OneDrive dengan teman-teman dan juga kepada rekan kerja. Kalian akan dapat memilih apakah mereka dapat mengedit atau hanya membaca file. Pilihan ini akan sangat cocok untuk nantinya dapat dikolaborasikan. Karena beberapa orang dapat mengedit dokumen pada waktu yang samaan atau di sebut dengan co-authoring.

Menyimpan dan membuka file
Ketika Kalian akan masuk ke akun Microsoftnya, OneDrive akan muncul terlebih dahulu sebagai opsi setiap kali kalian akan menyegerakan untuk menyimpan atau membuka file. Kalian masih memiliki pilihan untuk menyimpan file ke komputer Kalian. Akan tetapi, menyimpan file pada OneDrive memungkinkan nantinya untuk dapat mengaksesnya dari komputer lain, dan juga memungkinkan untuk dapat berbagi file dengan teman-teman dan rekan kerja.

Misalnya, ketika kalian hendak akan mengklik Save As, Akan ada pilihan seperti OneDrive atau This PC sebagai lokasi penyimpanan.
Note :
Pastikan kalian sudah memiliki Akun untuk menggunakan Fitur OneDrive

0 Comments