Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

5 Hal yang wajib di perhatikan saat Ingin Smartphone Kalian Berusia Lebih Lama

KelasHiro - Sudah tidak asing lagi serta sudah hampir seluruh lapisan masyarakat di bumi ini menggunakan yang namanya smartphone. Perangkat ini bahkan dianggap sebagai suatu alat komunikasi untuk dapat menunjang berbagai macam aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi, tak sedikit orang yang belum paham tentang mengenai tata cara memakai smartphone agar awet dan tidak cepat rusak.
Nah, oleh karena itu smartphone juga diharuskan yang namanya perawatan atau lebih di kenal dengan pemakaian agar awet. Dan kami meyakini di antara kalian semua ada yang tidak menyadari kalau penggunaan smartphone berikut ini menyebabkan kerusakan pada smartphone yang di miliki.

Berikut ini akan kami coba berikan beberapa tips terkait dengan penggunaan smartphone agar lebih awet.

1. Mengabaikan Cache

Para pengguna smartphone seringkali lupa serta sengaja dalam mengabaikan tentang apa itu sebenarnya cache. Kalau sengaja mengabaikan Cache maka akan dapat menyebabkan smartphone menjadi terganggu dalam kinerjanya.

Berikut ini kami akan memberikan tentang bagaimana cara untuk dapat menghapus cache. Yang kalian perlu lakukan ialah klik Settings -> Storage -> Cache Data -> lalu hapus cache sesuai keinginan.

2. Memori Internal

Smartphone Android juga tidak terlalu memperhatikan tentang betapa pentingnya untuk menjaga ruang memori dari perangkat miliknya yaitu internal. Biasanya ini Bug atau kurang bagusnya handphone Smartphone ini karena mereka dengan sengaja sewaktu melakukan installasi di Memori Telphone.

Dengan kata lain ialah kalian di haruskan untuk tidak menggunakan Memori Internal sampai dengan keadaan FULL. Jika, kalian tidak ingin smartphone yang kalian gunakan mati secara tiba-tiba.

Dan kalau bisa sisakan ruang Memori Internalnya sebesar 1GB sampai dengan 2GB, agar kinerjanya menjadi aman saat di pergunakan.

3. Menyimpan Foto berlebihan

Ini merupakan khasus yang terjadi pada para pengguna Smartphone yang mana sekarang ini hampir semua orang sangat menyuukai yang namanya mengambil foto, dan nyatanya ialah foto yang mereka ambil dapat memenuhi album bawaan yang ada pada ponsel smartphone yang digunakan. Artinya adalah disini nantinya sistem akan sangat memerlukan sedikit waktu untuk dapat membaca galeri seperti foto dan video, ini akan membuat RAM bekerja extra lebih lagi.

Sekarang sudah banyak Sosial Media, lebih baik kalian simpan dan Upload di Sosial Media yang kalian miliki.

4. Mengabaikan RAM

RAM banyak sekali yang mengabaikannya, kenapa demikian ? karena masih banyak para pengguna smartphone yang tidak menyadi tentang bagaimana cara untuk dapat melakukan optimasisasi terhadap RAM Biasanya, hal ini disebabkan oleh banyaknya penyimpanan dan penginstallan terhadap aplikasi yang ada dilatar belakang atau game yang sedang dimainkan terlalu berat untuk spesifikasi smartphone yang kalian miliki.

Jadi, Perhatikan  RAM dan jangan mengabaikan jika tidak ingin RAM nya atau Handphone yang kalian gunakan menjadi Hang.

5. Charge Smartphone saat Tidur

Charge smartphone sebenarnya ialah sangat di anjurkan, karena hal ini akan dapat membuat smartphone yang kalian gunakan dapat di pergunakan secara terus menerus. 

Akan tetapi, yang perlu kalian perhatikan ialah melakukan Charge secara berlebihan saat kalian sedang Tidur. Hal ini terjadi karena, durasi pengisian baterai smartphone saat perangkat yang kalian gunakan tidak dimainkan maka hanya membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua jam saja.

Jadi, jangan sampai kalian melakukan Charge smartphone di tinggal tidur atau Di mainkan, karena ini akan membuat smartphone yang kalian miliki bekerja secara di pressure.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.
Load comments

Comments