Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

3 Langkah untuk Dapat Mempercepat Koneksi Internet Smartphone

KelasHiro, Karawang - Dengan datangnya smartphone Android merupakan suatu yang sifatnya keharusan, yang mana ini tidak lagi dapat dimungkiri terkait penggunaan Internet di mana saja dan kapan saja, dan lagi bagi mereka pengguna Pasif.
Serta sudah tidak di ragukan lagi saat ini pengguna Internet setiap harinya sudah dapat di pastikan terus meningkat dan berkembang begitu cepatnya. Hal ini membuat para Provider ISP terus berlomba untuk memberikan layanan Internet dengan mudah.

Akan tetapi, ternyata tidak lah 100% para pemilik smartphone ini memiliki Akses Internet dengan mudah.

Tidak hanya datang dari Kondisi Sinyal atau Provider ISP yang tidak memiliki jaringan di wilayah yang di maksudkan oleh pengguna smartphone, ada sejumlah faktor lain yang kadang membuat akses internet tidak optimal. Diantaranya ialah penggunaan Browser yang tidak lazim atau tidak layak untuk di gunakan. Sehingga akan menyebabkan lambat.

Berikut ini KelasHiro akan memberikan tips kepada kalian semua tentang bagaimana caranya agar dapat berselancar di Browser dengan nyaman tanpa mengalami kendala yang berarti.

1. Blokir Iklan

Dengan menghapus iklan maka kalian akan dengan mudah melakukan Searching di mesin pencarian. Artinya disini adalah Iklan merupakan salah satu penyebab terjadinya koneksi menjadi lamba, maka yang terjadi adalah internet menjadi lambat karna membutuhkan banyak kuota.

Disini dapat kalian lakukan dengan cara Melakukan Pemblokiran terhadap iklan, diantaranya yang di gunakan adalah fitur dari adblocker.

2. Perkecil Size Gambar

Cara lain kalian dapat lakukan adalah dengan menggunakan fitur Data Saving yang ada dibeberapa browser yang terdapat pada play store. Selain dapat menghemat Kuota, dapat mempercepat juga koneksi saat melakukan searching.

Dengan hadirnya fitur ini maka akan merubah gambar yang saat di browsing HD menjadi minimal, memang disini akan membuat gambar yang di lihat menjadi tidak jelas, tapi dengan adanya fitur ini maka akan dapat membuat cepat koneksi internet.

3. Hapus Cache

Sebagian besar aplikasi memiliki yang namanya Cache, maka dengan adanya Cache ini akan dapat memperlambat koneksi internet kalian, kenapa bisa demikian ?

Tentu dengan hadirnya aplikasi ini dan Cache ini akan dapat memberatkan performa smartphone yang kalian gunakan serta akan dapat membuat proses pemuatan data menjadi berat. Karenanya, dengan menghapus cache aplikasi secara rutin akan menjadi solusi yang cerdas dalam mempercepat akses internet.

Penghapusan Cache bisa dilakukan secara manual dan dapat mencari Aplikasi yang dapat menghapus Cache di Playstore.

Demikian informsi yang dapat kami sampaikan. Sampai bertemu kembali di KelasHiro. Semoga bermanfaat selalu untuk kalian yang menginginkan untuk lebih mencari informasi.
Load comments

Comments