Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Versi 69 Google Chrome, Fiturnya Bikin Panik

Beberapa waktu yang lalu, Chrome merayakan Ulang Tahun, dengan kata lain masuk sudah usia yang ke sepuluh tahun. 

Dengan merayakannya, Google Chrome pun mengeluarkan Versi terbarunya yaitu versi yang cukup unik yaitu 69, Dimana Versi ini mereka Claim kalau Browser ini sangat kaya akan berbagai Fitur yang di milikinya.
Google bersama dengan Perangkat Lunak lainnnya yaitu Mozzila, yang turut serta dalam pengembangan versi terbarunya. Selain itu, beberapa waktu lalu juga, Mozzila berhasil melakukan Update ke versi yang terbarunya yaitu versi Aurora dan Quantum.

Tidak hanya sampai di sana, Pada akhirnya Microft juga dengan andalannya, yaitu Internet Exploler, melakukan perombakan dan merubah nya menjadi Internet Edge.

Apa Saja Fitur yang terbarunya ?

Google mengklain bahwa UI baru ini jauh lebih cocok dengan perangkat seluler. Kenapa ? Karena pada bagian Search bar, ada perubahan yang mana akan ada Omnibox ( yaitu berupa kotak kecil yang muncul di bawah search bar) yang akan langsung ‘dapat memberikan jawaban terhadap pencarian yang anda cari’. Google menyebutnya sebagai rich result (pengayaan pencarian).Dengan kata lain akan semakin memudahkan kalian untuk mencari Skor Olahraga, Berita Terbaru, Perkiraan Cuaca, dll.
Tidak sampai disana akses yang lebih baik untuk pengembangan lain yaitu shortcut. Kalian akan bisa mengelolanya dari halaman New Tab. Perubahan terhadap keamanan yang menjamin keamanan lebih baik untuk kalian sewaktu akan menggunakan Google Chrome. Dengan versi 69 yang terbaru ini, kalian akan mendapatkan sebuah saran password yang kuat ketika akan membuat password bagi informasi loginnya.
Serta tidak kalah keren bagi mereka pengguna Windows 10, seperti adanya mode Picture in Picture dan notifikasi.

Tertarik ? Silahkan Upgrade Browser kalian menuju Browser terbaru yaitu versi 69. Google Chrome memang Browser yang menurut saya sederhana dan simple, serta kaya akan berbagai macam add ons.
Load comments

Comments