Newsletter

If you like articles on this blog, please subscribe for free via email.

Tutorial Mudah Memasang Widget Twitter di Blog

Membagikan isi timeline yang ada di akun Twitter melalui website atau blog akan dapat mendatangkan keuntungan tersendiri, Karena nanti para pengunjung website atau blog bisa dengan mudah dalam membaca setiap tweet dan tentu saja hal itu akan dapat menarik minat para pengunjung untuk memfollow akun Twitter yang kalian miliki.
Untuk dapat membuat timeline tampil di blogger sangatlah simple, mengapa demikian ? karena dari pihak Twitter sendiri sudah menyediakan halaman khusus untuk dapat membuat widget, hanya saja beberapa pengguna twitter mungkin masih  belum mengetahuinya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara memasang tweet atau timeline Twitter di Blogger, dan berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan kalian Login terlebih dahulu ke Akun Twitternya.

2. Setelah itu Kalian menuju Link : https://publish.twitter.com/

3. Setelah Menuju Link tersebut isikan Link Profil Kalian. Seperti pada gambar berikut ini.

Contoh Link Profil saya : http://twitter.com/HiroApri

4. Silahkan kalian pilih, Timeline yang kalian inginkan seperti Apa.
Disana saya memilih Embedded Timeline, Soalnya kalau memilih itu Postingan Tweet kalian akan dapat terlihat di Blog atau Website kalian.
Sebaliknya kalau kalian memilih Twitter Buttons, Hanya Tombol Twitter Follow saja yang kalian dapatkan.

5. Setelah, kalian Menentukan salah satu di antara Embebbed Timeline atau Twitter Buttons, Maka kalian akan mendapatkan Code, silahkan kalian Copy Code tersebut. Seperti Contohnya Code ini.
<a class="twitter-timeline" href="https://twitter.com/HiroApri?ref_src=twsrc%5Etfw">Tweets by HiroApri</a> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>
 
6. Setelah dapat Code tersebut kalian dapat langsung Ke Tata Letak yang ada pada Blog kalian, dan Pastekan pada HTML/JavaScript, Lalu Save.

Demikian yang dapat kami share untuk kalian semua. Semoga ilmu yang kami share ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.
Load comments

Comments